Bagaimana Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman

Bagaimana Cara Mencegah Kehamilan Yang Aman

Ketika sepasang suami istri yang baru saja menikah ada beberapa pasangan yang memang menantikan kehadiran buah hati yang ditunggu-tunggu. Namun ada juga yang memang menundanya dahulu karena beberapa alesan yang memang tidak memungkinkan. Nah untuk anda pasangan yang memang menunda untuk memiliki keturunan beberapa bulan atau tahun. Kami akan berikan informasinya berikut ini cara mencegah kehamilan yang aman dengan penggunaan alat kontrasepsi atau cara lain yang bisa dilakukan berikut ini :

  1. Berhubungan badan ketika tidak dalam masa subur

Ini adalah cara pertama untuk mencegah kehamilan ketika istri mengetahui kalender menstruasinya dengan baik. Maka dari perhitungan tersebut akan diketahui kapan istri sedang dalam keadaan masa subur. Berhubungan badan bisa dilakukan ketika menjelang istri menstruasi seperti 1 minggu sebelumnya. Tentu ini akan lebih aman, sperma sebaiknya dikeluarkan di luar miss v.

  1. Mengeluarkan sperma di luar miss v

Cara mencegah kehamilan berikutnya yaitu mengeluarkan sperti di luar miss v. ini sudah sangat jelas tidak akan terjadi pembuahan sama sekali.

  1. Gunakan kondom ketika berhubungan

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang bisa didapatkan disupermarket terdekat. Sperma yang akan keluar akan ditampung sehingga tidak akan masuk ke dalam ovarium dan tidak akan menyebabkan kehamilan.

  1. Menggunakan nuvaring

Nuvaring adalah alat kontrasepsi yang berbentuk cicin dan alat ini harus dimasukkan ke dalam miss v. fungsi dari nuvaring ini untuk menghambat sperma untuk mencapai indung telur sehingga tidak akan terjadi proses pembuahan.

  1. Pil KB

Sepertinya ini bukan lagi suatu cara mencegah kehamilan yang asing bagi setiap pasangan. Obat dalam bentuk pil yang diminum ini dapat mencegah kehamilan 99%. Namun ini harus diperhatikan dan jangan asal sembarangan mengkonsumsinya harus dengan resep dokter.

  1. Suntik KB

Alat kontrasepsi suntik ini berguna sama yaitu untuk mencegah kehamilan. Setelah anda memilih menggunakan suntik KB ini kadar hormone akan mingkat kemudian akan menurun sampai dengan suntik selanjutnya. Dan suntik KB ini perlu dilakukan dengan rutin dan usahakan anda membuat catatan yang sesuai dengan resep dokter.

  1. Sterilisasi

Cara ke tujuh ini merupakan alat kontrasepsi yang diperuntukkan untuk anda yang sudah tidak ingin menambah momongan atau sudah tidak ingin menambah momongan. Ini dikhususkan karena untuk mencegah kehamilan yang bersifat permanen.

Itu dia beberapa cara mencegah kehamilan yang bisa kami jelaskan lewat artikel kali ini. Ada banyak cara lainnya yang bisa anda dan pasangan lakukan. Pilihlah cara yang paling aman dan nyaman untuk anda dan pasangan anda. Semoga bermanfaat.

Reply