Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Tubuh?

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Tubuh

Ketika seseorang terkena sakit cacar tentu hal yang dikhawatirkan dan ditakutkan yaitu bekas-bekas cacarnya yang membekas ditubuh dan ini tergolong sulit hilang terutama cacat api. Rata-rata semua orang sepertinya sudah mengalami yang namanya cacar. Sakit cacar jenis penyakit yang sangat tidak enak, rasa gatal dan tidak nyaman dikulit dan juga badan anda benar-benar mengharuskan anda untuk beristirahat dirumah dulu dan tidak boleh keluar rumah.

Mungkin anda salah satu yang baru saja terkena cacar atau mungkin saudara anda dan sedang mencari informasi bagaimana cara menghilangkan bekas cacar pas banget seperti yang akan kami bahas kali ini. Secara bekas cacar bener-bener ganggu percaya diri kita terutama untuk buah hati anda, jadi langsung aja simak berikut ini :

  1. Air kepala (tujuannya untuk menghilangkan bekas luka cacar yang menghitam)

Ini salah satu cara yaitu memakai air kelapa, ambil 1 buah kelapa berusia dewasa/tua lalu diambil airnya, dan oleskan saja pada kulit yang ada bekas luka cacarnya. Disarankan untuk lakukan ini secara rutin hingga luka cacar benar-benar hilang dan tidak ada bekasnya. Air kepala mengandung antioksidan tinggi yang sangat bagus untuk menyembuhkan bekas luka cacar pada kulit. Bisa dicoba ya.

  1. Daun sirih (menghilangkan bopeng bekas cacar)

Jenis tanaman herbal ini tentu banyak orang sudah mengetahui kalau banyak sekali manfaatnya. Menghaluskan kulit dan menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya terutama bisa untuk menghilangi bekas cacar pada kulit. Siapkan beberapa helai daun sirih tergantung selera dan kebutuhan campurkan dengan daun dlingo, jinten, bangle dan temu sore dengan komposisi yang sama lalu haluskan dan dicampur dengan air secukupnya lalu diperas. Hasil perasan tersebut dapat diminum setiap pagi dan sore hari.

  1. Jagung muda (menghilangkan bekas cacar yang menghitam)

Jagung muda resep ini mampu menghilangkan bekas cacar yang sudah menghitam. Caranya sediakan tongkol jagung yang masih muda dan berwarna kuning cerah dan diparut, lalu hasil parutan ini dioleskan pada bekas luka cacar dan ditunggu sampai kering, setelah itu dibilas dengan air bersih.

  1. Kacang hijau (menghilangkan bekas cacar yang sudah menghilang)

Tidak hanya kaya akan manfaat yang bergizi namun kacang hijau merupakan ramuan alami penghilang bekas luka cacar yang menghitam dengan hasil yang sangat bagus. Sediakan kacang hijau secukupnya lalu direndam dalam air selama sekitar 7 jam, setelah lunak lalu ditumbuk dan ditambah dengan air namun jumlahnya tidak boleh terlalu banyak, setelah jadi bisa dioleskan pada bekas luka cacar yang menghitam.

  1. Jinten hitam (cara menghilangkan bekas cacar diwajah yang sudah menahun)

Jinten hitam ternyata bagus dijadikan obat penghilang bekas cacar yang menghitam dan seringkali menggangu penampilan. Cara membuatnya sama saja seperti yang lain namun harus ditambah sedikit air dan diminum tiap hari pada waktu pagi dan sore atau sebelum tidur.

  1. Buat tomat (cara menghilangkan cacar air dengan cepat)

Tomat merupakan buah sayur yang punya kemampuan menyeimbangkan kandungan nutrisi di kulit dan membunuh bakteri karena buah tomat mengandung vitamin C dan E yang sangat tinggi. dan tomat salah satu cara menghilangkan bekas cacar yang tidak kunjung hilang.

  1. Buah papaya

Buah papaya yang rasanya sangat manis dan segar bisa dipakai untuk menghaluskan kulit diwajah. Dan bisa dijadikan obat herbal penghilang bekas cacar dengan cara alami dan hemat biaya. Caranya siapkan buah papaya secukupnya sesuai yang diinginkan lalu blender dan haluskan kemudian tempel dibagian yang memang ada luka bekas cacar sampai kering lalu habis itu bilas dengan air hangat.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang kaya dengan kandungan antioksidan. Sehingga sangat baik dijadikan ramuan alami untuk menghilangkan bekas luka cacar. Caranya siapkan lidah buaya yang usianya sudah dewasa namun jangan terlalu tua dan memiliki lendir yang lebih banyak serta kental oleskan dibagian bekas lukanya, diamkan dulu selama kurang lebih seperempat jam agar kandungan antioksidannya dapat meresap kedalam kulit. Jika sudah kering dapat dibasuh dengan air hangat atau dingin.

  1. Buah mengkudu

Ramuan tradisional ini dapat menghilangkan bekas luka cacar yang menghitam. Walaupun buah mengkudu ini mengeluarkan bau yang tidak sedap, namun ini bisa dijadikan obat yang bermanfaat. Ambil satu buah mengkudu yang sudah matang dan lembek, lalu blender bisa tambahkan madu atau gula sehingga aroma kurang enaknya tidak terlalu terasa/berkurang dan ini diminum setiap hari.

Itu dia beberapa cara menghilangkan bekas luka cacar yang memang semuanya dari bahan alami. Gunakan secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan lupa minum air putih rutin setiap hari. Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang cara menghilangkan bekas cacar yang menggangu percaya diri. Semoga bermanfaat.

Reply