Bagaimana Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Alami

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Dan Alami

Panu merupakan salah satu gangguan kulit yang sangat tidak membuat nyaman dan sangat tidak etis untuk dipandang. Setiap orang yang mempunyai masalah ini pasti malu dan dianggap jorok sekali dalam kebersihan tubuhnya. Panu disebabkan oleh adanya infeksi jamur yang ada pada bagian kulit anda. Jamur biasanya akan tumbuh karena adanya kelembaban pada bagian kulit, kelembaban kulit yang sangat tingi akan menjadi lingkungan pertumbuhan yang sangat efektif bagi jamur untuk tumbuh dan berkembang biak. Apabila anda memiliki masalah kulit ini maka anda memerlukan cara menghilangkan panu di wajah maupun tubuh secara cepat dan alami serta efektif.

Banyak sekali obat-obatan yang dijual dipasaran untuk membasmi penyakit kulit satu ini. Secara bagian tubuh manapun bisa saja terkena infeksi panu. Bisa pada bagian tubuh, tangan, ataupun bagian yang sangat lembab. Untuk itu wajar sekali jika panu banyak dialami pada jaman dahulu karena tidak memperhatikan mengenai kebersihan diri. Namun siapapun bisa terkena penyakit ini jika memang tidak merawat tubuhnya sangat disayangkan jika masih ada orang yang terkena penyakit ini. Untuk itu ini perlu perhatian khusus terutama jika mengalami panu pada wajah. Nah berikut ini ada beberapa cara menghilangkan panu secara cepat dan alami dan bisa dilakukan dirumah :

  1. Lengkuas dan garam

Kedua bahan alami ini merupakan salah satu pilihan kombinasi bahan yang dapat membantu anda untuk menghilangkan panu pada bagian mana saja. cara ini memang menimbulkan rasa perih pada kulit. Kandungan bahan aktif pada lengkuas ini akan membuat anda akan bebas dari panu. Lengkuas bisa dikombinasikan dengan garam tujuannya akan membuat jamur yang tumbuh menjadi mati dan hilang. Bahan aktif ini sangat efektif untuk membunuh jamur yang ada pada tubuh anda. Caranya hanya perlu menghaluskan lengkuas dan dicampur dengan garam, lalu balurkan pada bagian yang ada panunya. Anda harus bersabar dan tahan akan efek perih yang dirasakan.

  1. Jeruk nipis dan belerang

Kedua bahan ini merupakan campuran bahan yang cukup ekstrim untuk membuat panu hilang dari wajah anda. Cara ini termasuk cara halus untuk menghilangkan panu. Anda bisa mengoleskan campuran ini secara teratur agar panu pada wajah anda hilang. Cara ini tidak akan menimbulkan efek samping rasa perih pada wajah. Namun cara ini membutuhkan kesabaran sebab akan membutuhkan waktu yang agak lama.

Itu dia beberapa cara menghilangkan panu di wajah maupun tubuh secara cepat dan alami tanpa memungkinkan kambuh lagi. Tetap jaga kebersihan tubuh anda agar tidak mudah terinfeksi jamur kembali.

Reply