Bagaimana Tips Cepat Hamil Yang Akurat Dan Aman

Bagaimana Tips Cepat Hamil Yang Akurat Dan Aman

Setiap pasangan yang baru saja menikah tentu mendambakan calon buah hati hadir di tengah-tengah kebahagian anda dengan suami menjadi moment yang tidak akan pernah dilupakan. Terkadang beberapa pasangan rela dan harus yang namanya berusaha lebih untuk mencapai kehamilan. Langsung saja tidak usah berlama-lama artikel yang akan kami bahas kali ini tips cepat hamil yang akurat dan tentu aman dan tidak memberikan efek samping apapun.

  1. Lepas alat kontrasepsi anda

Jangan menggunakan alat kontrasepsi sebagai pencegahan kehamilan karena tujuan anda agar cepat hamil untuk apa alat kontrasepsi dipakai. Lalu bagaimana jika anda sudah memakainya alat kontrasepsi sebelumnya? Nah ini tidak perlu di sesalkan yang perlu anda ketahui untuk mengembalikan kesuburan anda di butuhkan watu berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Tergantung dari alat kontrasepsi apa yang anda gunakan.

  1. Periksakan kondisi kesehatan/kesuburan ke dokter

Anda dapat pergi ke dokter bersama pasangan anda untuk merencanakan kehamilan dan jika anda dan pasangan yang belum anda bisa juga periksakan kondisi kesuburan anda dengan pasangan anda. Dokterpun akan memberikan saran untuk anda mempersiapkan tubuh anda agar kehamilan sehat bisa anda dapatkan.

  1. Ketahui masa subur

Ini adalah hal yang penting untuk mengetahui masa subur dalam merencanakan kehamilan. Jika anda tidak mengetahuinya maka kemungkinan anda akan lebih sulit untuk hamil walaupun sudah melakukan hubungan intim. Setelah anda sudah melewati masa menstruasi disetiap bulan pada kondisi normal beberapa hari sesudah haid itulah masa subur anda namun hanya beberapa hari saja dan anda harus memanfaatkannya dengan baik.

  1. Hubungan intim suami istri dilakukan diwaktu yang tepat

Selain mengetahui tips sebelum ini anda juga harus mengetahui kapan telur di lepaskan. Anda dapat melakukan hubungan intim atau seksual dengan suami anda diwaktu yang tepat namun jangan dengan tempo yang lama jedanya waktunya untuk semakin memperbesar kemungkinan anda hamil. Namun perlu menjadi catatan jangan terlalu sering ya karena ini dapat menyakitkan dan mungkin tidak baik juga sebenarnya. Anda bisa melakukan sekitar 3 hari sebelum telur wanita dilepaskan. Perlu diketahui sperma akan bertahan hidup 3-6 hari didalam tubuh wanita jika memang sudah melakukan hubungan intim dengan suami. Namun untuk wanita telur akan bertahan hidup sehari saja.

  1. Hubungan intim yang harus dilakukan

  • Lakukan saat sebelum tidur

Walaupun ada beberapa yang mengatakan produksi sperma tertinggi setiap pagi untuk itu tidak jarang beberapa pasangan suami istri melakukan hubungan di pagi hari. Namun sebenarnya anda bisa melakukan kapan saja dan ada baiknya anda melakukan sebelum tidur sehingga anda akan mendapatkan kualitas tidur baik setelah melakukan hubungan intim.

  • Temukan posisi berhubungan yang nyaman

Dan untuk yang satu ini juga sama ada beberapa yang mengatakan agar anda cepat mendapatkan keturunan anda perlu melakukan beberapa posisi hubungan yang berbeda-beda. Namun pada nyatakan tidak terdapat dari posisi hubungan anda dan suami karena yang terpenting anda menemukan satu posisi paling nyaman saat anda berhubungan, dan pasanganpun nyaman.

  1. Jaga kualitas dan kuantitas sperma pria

Ketika sperma dipertemukan dengan telur wanita ia akan berkembang dengan baik saat sperma tersebut memiliki kualitas yang sehat, kuat dan memiliki jumlah yang banyak. Ada beberapa cara agar kualitas sperma suami anda berkualitas :

  • Mengurangi/hentikan mengkonsumsi alcohol.
  • Berhenti merokok karena dapat menurunkan kinerja sperma.
  • Pertahankan berat badan yang normal.
  • Cukupi dengan kebutuhan nutrisi agar sperma sehat.
  • Jangan berendam di air panas karena suhu yang panas dapat membunuh sperma.
  1. Jangan terlalu stress

Jika anda dan suami sudah memutuskan untuk segera mempunyai keturunan. Maka sebaiknya jangan terlalu stress ya. karena akan menggangu ovulasi/pelepasan telur, sehingga kemungkinan besar anda sulit hamil jika terlalu stress. Jalani segala sesuatu dengan santai jangan terlalu memfikirkan akan hasilnya yang penting anda dan suami sudah berusaha dan jangan lupa berdoa agar diberikan kelancaran atas usaha anda dan suami.

  1. Menerapkan pola hidup yang sehat

Ketika anda dan suami sudah merencanakan untuk segera memiliki momongan tentu anda dan pasangan harus merubah pola hidupnya agar lebih sehat. Makan makanan yang sehat membantu anda dan pasangan bisa dicepat memiliki buah hati. Dan juga agar mendapatkan kehamilan yang sehat. Olahraga dengan teratur dapat membantu mendapatkan berat badan yang ideal. Dan membantu meningkatkan kesuburan anda. Terutama jika anda mau menerapkan tips ke 6 agar usaha anda dan suami membuahkan hasil yang terbaik.

  1. Pilihlah jenis makanan berkarbohidrat yang tepat

Jenis karbohidrat yang dibutuhkan tujuannya membantu menstabilkan gula darah dan menjaga kadar insulin tetap normal. Karena jika terlalu banyak insulit didalam tubuh dapat menggangu kerja hormone-hormon lainnya dan bisa menurunkan kesuburan.

  1. Jangan lupa makan buah dan sayur setiap hari

Sumber vitamin dan mineral yang terbaik bisa anda dapatkan di sayur dan buah. Bagaimanapun juga radikal bebas adalah molekul berbahaya yang dapat masuk ke tubuh melalui segala sesuatu yang berasal dari sinar matahari misalkan kenalpot asap kendaraan yang dapat merusak ovum, sperma dan organ reproduksi.

Itu dia beberapa tips cepat hamil yang bisa kami rangkum lewat artikel ini. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dan jangan putus asa dengan segala usaha anda dan suami anda.

Reply