Bagaimana ya Melalui Masa Sulit Hamil Dengan Cara Menyenangkan?

Bagaimana ya Melalui Masa Sulit Hamil Dengan Cara Menyenangkan

Pada fase kehamilan, ada banyak hal yang mempegaruhi baik fisik maupun psychology dari seorang ibu hamil apalagi jika ini adalah pertama kalinya beliau merasakan hamil. Dalam hal tertetu pun, ibu hamil tidak bia se fleksibel dulu karena pertumbuhan janin yang tiap trimester berkembang akan mempengaruhi aktivitas ibu hamil yang tentunya harus dibatasi. Misalkan saat menaiki tangga dimana ibu hamil harus lebih berhati-hati, menggunakan pakaian yang luwes, makanan yang harus dibatasi serta sesuai porsi dan lain-lain. Hal inilah yang akan membuat para ibu hamil merasa stress terkadang dalam menjalani kehamilan. Nah kira-kira Bagaimana ya Melalui Masa Sulit Hamil Dengan Cara Menyenangkan ?yuk kita intip bersama-sama jawabannya.

Umumnya perasaan yang membuat para ibu hamil stress adalah trimester awal-awal  yang seringkali dipicu rasa mual, pusing, serta pegal-pegal. Ada beberapa cara agar para ibu hamil bisa mejalani masa sulit hamil di trimester awal ini dengan menyenangkan salah satunya ada dengan beristirahat yang cukup. Bagi anda seorang wanita hamil yang setiap harinya sebagai ibu rumah tangga, janganlah berbuat aktivitas yang terlalu berat. Seimbangkan dengan pekerjaan rumah anda dengan waktu istirahat agar membuat tubuh tidak pegal-pegal dan mengalami kontraksi.

Namun, jika kalian merupakan wanita karir, anda bisa dudukk-duduk santai di selang waktu lalu menarik nafas dalam-dalam. Cara ini tentu dapat membantu anda agar tetap rileks dan juga bugar serta janin yang ada didalam kandungan baik-baik saja.

  • Kedua adalah mengubah kebiasaan anda seperti jika sebelum kehamilan kalian biasa telat makan atau telat tidur tentu pola hidup tersebut harus diubah demi janin yang ada didalam kandungan. Segala sesuatu pun berubah ketika anda hamil dan kebiasaan buruk tentu harus diubah dan akan lebih baik apabila anda memang sudah hidup dengan pola yang sehat.
  • Perbanyaklah makanan bernutrisi yang besifat membangun energy sehingga membuat anda tetap aktif dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan hindarilah makanan junk food.
  • Lalu gunakanlah waktu sebaik mungkin. Jika anda lelah beristirahatlah, jika anda lapar makanlah. Gunakanlah waktu seefektif mungkin atau kalian bisa menulis daftar aktivitas yang akan kalian lakukan agar hamil anda lebih produktif.
  • Jika anda seorang wanita karir, manfaatkanlah weekend mu untuk mengikuti kelas senam kehamilan atau jalan-jalan sore untung menghilangkan rasa penat sehingga dengan melakukan pergerakan fisik selama kehamilan tentu akan membantu anda dalam mengusir rasa bosan dan tentunya akan akan merubah mood kalian agar lebih menyenangkan.

Saat dimasa kehamilan agar bisa lebih menyenangkan adalah hari-hari yang tentunya di perhatikan oleh suami. Dukungan dari orang-orang tercinta pun menjadi salah satu factor kehamilan anda bisa menjadi lebih menyenangkan. Itu dia cara Melalui Masa Sulit Hamil Dengan Cara Menyenangkan semoga dapat membantu kalian dan selamat menunggu kehadiran sang buah hati ya.

Reply