Bagaimanakah Cara Melancarkan Sirkulasi Darah Pada Kaki Ibu Hamil?

Bagaimanakah Cara Melancarkan Sirkulasi Darah Pada Kaki Ibu Hamil

Ketika kedua pasangan yang baru saja menikah dan sudah di anugerahi keturuan yang Tuhan berikan, rasanya pasti tidak sabar menunggu kehadiran buah hati di keluarga anda. Buat anda yang akan jadi calon ibu baru dan sudah memasuki usia kehamilan yang semakin bertambah disaat ini anda semakin di tuntut untuk lebih ekstra menghadapi perubahan secara hormonal. Tentu anda tidak bisa sendiri ketika ingin mencari informasi lebih mengenai kehamilan pastinya teknologi jaman sekarang mendukung anda bisa mengetahui berbagai macam informasi menarik. ketika anda sudah siap dengan kehamilan tentunya siap bukan hanya perkataan saja namun siap menanggung berbagai macam keluhan yang unik.

Kaki bengkak, ini terjadi karena perubahan postur tubuh saat hamil membuat beban semakin besar sehingga menyebabkan aliran darah kaki menjadi terhambat. Tidak perlu khawatir yang berlebihan karena ini menjadi hal yang wajar yang dirasakan ibu hamil. Karena asupan oksigen dan juga nutrisi akan ikut di suplai dari darah ibu ke plasenta. Dengan kata lain, selama hamil darah akan mengalir juga ke dalam tubuh janin yang menyebabkan volume darah meningkatkan tekanan yang terjadi di pembuluh darah, khususnya area kaki. Yang ingin diketahui banyak orang bagaimana cara melancarkan sirkulasi darah pada kaki ibu hamil? Simak berikut ini yang bisa anda ikuti :

  1. Ibu hamil dapat berbaring dengan posisi kaki di ganjal menggunakan bantal kemudian gunakan sandaran yang dapat menempatkan kaki anda di tepi, tujuannya untuk membuat posisi kaki lebih tinggi dari jantung.
  2. Olahraga secara rutin, anda dapat lakukan olahraga simple namun rutin dan yang terpenting asal aman untuk anda dan janin. Bisa olahraga sekedar jalan santai keliling komplek atau berenang. Ini dapat membantu anda memompa darah kembali ke jantung.
  3. Gerakan kaki, gerakan ringan seperti meluruskan dan memutar-mutar pergelangan kaki secara berkala akan membantu anda dalam melancarkan pembuluh darah di pergelangan kaki sehingga memompa kembali ke jantung.
  4. Anda bisa menggunakan stocking sehinga dapat menyangga betis dan membuat pembuluh darah memompa darah ke jantung sehingga tidak menyebabkan genangan di area tertantu khususnya kaki.
  5. Kompres dengan air dingin apabila terjadi pembengkakan di area kaki.
  6. Perbanyak minum air putih sehingga dapat memperoleh cairan yang baik dapat mengurangi pembengkakan di kaki.
  7. Kurangi makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi, terutama jika anda punya riwayat hipertensi.

So inilah yang informasi yang seringkali anda rasakan dan mengeluhkan sirkulasi yang terhambat di area kaki yang mengakibatkan kaki bengkak. Itu dia tips sederhana yang bisa anda lakukan tidak berlama lama dalam satu posisi, misalnya posisi duduk atau posisi berdiri. Tetap semangat dan sabar menanti calon buah hati lahir ke dunia.

Reply