Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan kondisi dimana pori-pori kulit dalam keadaan tersumbat dan mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang meradang. Perlu anda ketahui bahwa jerawat terbagi menjadi 3 tipe yaitu komedo, jerawat biasa, dan juga jerawat batu. Timbulnya jerawat di kulit anda dapat disebabkan dari berbagai factor, yaitu sel-sel kulit mati, penggunaan obat berbahaya, produksi minyak berlebihan, kosmetik, bakteri dan masih banyak lagi.

Dan berikut ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang tentu menggangu dan membekas atau yang disebut dengan flek hitam. Namun anda tidak perlu khawatir karena sebenernya anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan di salon untuk menghilangkannya. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di alam atau terdapat di supermarket terdekat.

Sebelum anda melakukan praktek untuk menghilangkan jerawat secara alami alangkah baiknya jika anda konsultasikan dengan ahlinya, karena kulit wajah sangat sensitive terhadap sesuatu yang baru dan untuk mencegah alergi terhadap kulit wajah, simak berikut ini cara alami yang bisa anda praktekan di rumah :

  1. Menggunakan madu dan telur sebagai masker

Madu dan telur juga dapat digunakan sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa dibilang ampuh. Gunakan kedua bahan bersamaan agar hasilnya maksimal. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah. Gunakan putih telurnya saja dan gunakan cara ini sebelum tidur sampai bangun lagi pada pagi harinya. Lakukan dengan rajin dan rutin agar hasil maksimal.

  1. Menggunakan gel lidah buaya

Lidah buaya biasanya dikenal dengan obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda bisa gunakan lidah buaya langsung dari pohonnya atau bisa gunakan gel yang sudah dijual bebas namun carilah yang memang terpercaya. lakukan hal ini rutin setiap harinya, minimal 2-3 kali sehari. Dengan begitu bekas jerawat berangsur menghilang tanpa bekas.

  1. Dengan menggunakan air jeruk nipis

Jeruk nipis banyak sekali manfaatnya, selain untuk menghilangkan bau badan atau ketiak ternyata jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya oleskan perasan jeruk nipis pada wajah yang terdapat jerawat secara merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 15-18 menit, lalu kemudian bilang dengan air hangat dan pijat-pijat halus.

  1. Menggunakan rempah bawang putih

Bawang putih selain menjadi rempah dapur untuk menjadi bahan olahan makanan. Namun ini ternyata bisa menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah. Caranya haluskan 2-3 buah bawang putih lalu oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya secara merata. Walaupun baunya ini sangat menggangu anda harus tetap konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Gunakan tomat sebagai masker

Tomat merupakan salah satu bahan alami yang ampuh menghilangkan bekas jerawat. Tomat kaya akan kandungan vitamin C, yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya siapkan satu atau dua buah tomatt yang tidak terlalu matang, blender sampai halus dan tambahkan air. Masker siap di aplikasikan diamkan 10-15 menit sampai kering. Lalu bersihkan dengan air dingin.

Itu dia beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang menggangu. Lakukan secara rutin maka jerawat akan memudar dan tidak meninggalkan bekas. Pastikan bahan-bahan tersebut aman dan tidak menimbulkan alergi. Semoga bermanfaat.

Reply