Beberapa Makanan Penambah Darah Usai Keguguran Pada Ibu Hamil

Beberapa Makanan Penambah Darah Usai Keguguran Pada Ibu Hamil

Banyak sekali momen yang membuat anda terkadang sedih apalagi bagi calon ibu yang harus merelakan bayinya keguguran. Hal ini tentu tidak hanya berdampak pada psikis seseorang tetapi juga pada fisik orang tersebut. Tentu pada saat calon ibu keguguran akan banyak sekali mengeluarkan darah sehingga membuat calon ibu bayi tersebut kekurangan darah, hal ini tentu bisa saja diobati secara instant dengan transfusi darah. Namun demikian pada saar ini hal ini dilakukan jika kondisi sangat terdesak atau genting sehingga lebih dianjurkan untuk menggunakan alternatif lain sebagai transfusi darah.

Lalu apa sajakah alternatif tersebut? Sebelum membahas lebih jauh, lebih baik kita kenali dahulu kondisi tubuh kita ketika kekurangan darah. Pada saat tubuh kita kekurangan darah, tentu tubuh akan terasa cepat lelah, lemas, lesu, letih, lunglai dan lalai merupakan gejala umum dari penyakit kurang darah. Gejala ini sering dikeluhkan oleh hampir semua penderita kurang darah. Keadaan seperti ini disebabkan karena fungsi sel darah merah untuk membawa oksigen terganggu. Sel dalam tubuh mengalami metabolisme yang tidak sehat, sehingga akibatnya penderita akan mengalami kelelahan.

Selanjutnya adalah pusing dan sakit kepala akan dialami oleh penderitanya ketika ia berada pada posisi berdiri terlalu lama. Ini disebabkan karena keadaan kurangnya sel darah merah yang membawa oksigen ke otak. Otak sangat sensitif terhadap keadaan kekurangan oksigen. Apabila sel darah merah yang berfungsi untuk mengangkut oksigen berkurang, maka sel pada otak akan memberikan respon. Respon yang akan diberikan oleh otak di antaranya yaitu sakit kepala dan rasa pusing sampai mata akan kunang- kunang seperti ingin pingsan. Dan tentu saja akan mempengaruhi nafsu makan anda.

Lalu demikian alternatif apakah yang dapat anda lakukan dirumah untuk mengatasi masalah ini? Tentu saja dengan makan makanan penambah darah usai keguguran pada ibu hamil tentunya. Diantaranya anda bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan Zat Besi, Vitamin-B12, dan Asam Folat yang terdapat dari berbagai makanan yang anda jumpai sehari-hari seperti kacang-kacangan, kuning telur, susu, hati sapi, dan buah-buahan seperti apel, alpukat, plum, anggur, semangka, raspberry, dan masih banyak lagi tentunya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sekalian terimakasih.

Reply