Benarkah Darah Kental Dapat Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Benarkah Darah Kental Dapat Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Tidak semua wanita dan pasangannya dapat di berikan kepercayaan memiliki momongan. Banyak pasangan yang sudah memasuki usia pernikahan satu tahun namun masih sulit untuk mendapatkan anak pertama padahal aktif melakukan hubungan suami istri dan selama ini tidak menggunakan kontrasepsi. Dalam mendeteksi sulit hamil pada wanita banyak sekali penyebabnya baik dari kesehatan wanita atau laki-laki, hal ini terkait dengan kesuburan, usia atau gangguan penyakit seperti kekentalan darah yang menyebabkan wanita sulit hamil.

darah kental merupakan salah satu penyebab wanita sulit hamil, maka di sarankan wanita yang bermasalah dengan kesuburan untuk melakukan test kekentalan darah. Kemungkinan wanita yang sulit hamil disebabkan oleh kekentalan darah yang tinggi hingga asupan makanan menuju plasenta pada janin terhambat sehingga menyebabkan sulit hamil bahkan seringkali mengalami keguguran berulang. Dan ini umum terjadi pada rentan waktu usia kehamilan 3 bulan dan 4 bulan. Kekentalan darah yang terlalu tinggi akan bermasalah pula pada janin, salah satunya adalah kelahiran premature dan juga berat badan bayi dalam usia yang rendah.

Untuk itu pentingnya memeriksakan kesehatan sebelum merencanakan kehamilan salah satunya untuk mendeteksi darah kental yang menyebabkan wanita sering kali sulit hamil. Darah kental yaitu kondisi darah yang kekurangan cairan sehingga menyebabkan sel yang menempel satu sama lainnya. Dengan adanya kondisi ini maka mengakibatkan gangguan alisan nutrisi dan juga oksigen ke seluruh tubuh yang mengakibatkan penderita darah kental mengalami gejala migrant, pusing, pegal pada leher dan tengkuk, mengalami pendangan yang berkunang dan daya ingat yang menurun.

Dalam keadaan sewaktu hamil ini mengakibatkan janin yang ada dianggap sebagai benda asing yang membuat reaksi dalam meningkatkan kekebalan darah, darah kental pada penderita. Perempuan muda pada rentan usia 18-45 tahun seringkali mengalami gangguan darah yaitu kekentalan darah yang di sebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat dan juga stress yang tinggi. Bila anda salah satu yang mengalami gejala-gejala yang mengarah pada kekentalan darah maka secepat anda melakukan pengecekan darah. Ibu hamil yang menderita gangguan darah kental maka harus melakukan konsultasi dengan dokter kandungan agar tidak mempengaruhi rencana kehamilan. Bukan hanya wanita yang dapat di temukan penyakit ini namun laki-laki juga beresiko memiliki kekentalan darah abnormal dan menyebabkan gangguan kesehatan. Ada baiknya sebelum anda merencanakan segala hal di periksa dan konsultasikan ke dokter apakah tidak ada masalah atau ada masalah agar lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Reply