Benarkah Pengaruh Makanan Asam Untuk Ibu Hamil berbahaya ?

Benarkah Pengaruh Makanan Asam Untuk Ibu Hamil berbahaya

Saat proses kehamilan, ada banyak sekali hal-hal yang ingin kita makan mulai dari rasa masam, asin, manis, dan pedas. Apalagi saat hamil, ada masa-masa dimana kita ingin sekali sesuatu pada waktu yang tak terduga, diistilahkan dengan nama lain yaitu “ngidam”. Sebenarnya hal ini pun normal dan wajar. Namun memang ada makanan tertentu seperti mangga yang memiliki rasa masam yang justru menjadi langganan para ibu hamil. Dan pasti kita bertanya-tanya dalam benak Benarkah Pengaruh Makanan Asam Untuk Ibu Hamil berbahaya ? namun, adapula beberapa ibu hamil yang memang tanpa memikirkan hal tersebut, langsung mengkonsumsi makanan-makanan masam tersebut. pasti sanak saudara kita pun tidak terlalu memikirkan hal tersebut dikarenakan hal itu wajar untuk dikonsumsi ibu hamil.

Pada dasarnya mengkonsumsi makanan yang asam boleh untuk ibu hamil hanya saja rasa masam ini akan meningkatkan asam lambung pada tubuh dan akan menimbulkan mucus (dahak) namun memang kondisi ibu-ibu hamil berbeda-beda. Penyebab dari kenapa para ibu hamil menyukai rasa masam adalah saat di trimester awal kehamilan, hormone kehamilan naik drastic sehingga akan mengganggu nafsu makan ibu hamil maka dari itulah mereka akan berfikir bahwa buah mangga asam memiliki daya Tarik untuk dimakan tentu konsumsi makanan atau minuman masam sesuai dengan porsinya atau tidak berlebihan.

Pengaruh makanan asam untuk ibu hamil sebenarnya tidak berbahaya, namun harus tetap dijaga porsinya agar tidak berlebihan. Pasalnya, beberapa kondisi ibu hamil yang tidak kuat untuk memakan makanan asam akan menyebabkan diare akibat iritasi lambung serta akan memperparah kondisi ibu hamil menjadi memiliki riwayat gastritis atau gangguan pada lambung. Memakan makanan masam secara berlebihan tentu akan memicu gangguan pada janin. Jadi, makanlah dengan secukupnya.

Salah satu makanan masam favorit ibu hamil adalah buah mangga apalagi mangga muda. Disini mangga muda memiliki manfaat seperti mengatasi rasa mual pada ibu hamil juga dalam buah mangga terdapat vitamin C yang akan membantu dalam pembentukan sel dan penyerapan zat besi. Ada banyak makanan yang mengandung rasa masam selain buah mangga, ada buah jeruk yang sama-sama kaya akan vitamin C, lalu ada buah strawberry, buah manggis yang bagus untuk kulit, sirsak, dan buah lainnya. dalam menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi prima di trimester awal, lakukan lah daftar aktivitas positif atau buatlah jadwal harian mu dengan menu makanan yang sehat pula agar anda bisa menjalani proses kehamilan dengan santai dan juga tidak merasa terbebani. Bagaimanapun proses kehamilan merupakan proses singkat tinggal bagaimana kita menjaga kandungan tersebut dengan baik dan benar.

Berikut adalah jawaban kami mengenai Benarkah Pengaruh Makanan Asam Untuk Ibu Hamil berbahaya ? semoga artikel ini bemanfaat bagi yang membaca dan selamat menunggu kelahiran sang buah hati ya

Reply