Berapa Harga Vaksin Mmr Pada Umumnya

Berapa Harga Vaksin Mmr Pada Umumnya

Apa itu vaksin mmr? (campak, gondok, rubella) ini yang sering dikenal dengan vaksin 3in1 yang memang untuk melindungi anak dari bahaya campak. Perlu di perhatikan tidak hanya anak kecil saja yang perlu namun orang dewasapun diwajibkan untuk melakukan vaksin untuk mencegah adanya penyakit yang kita tidak tau kapan itu ada. Tujuannya untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan ini dilakukan hanya satu kali seumur hidup. Vaksin memang terkenal dan pada umumnya dikaitkan untuk anak-anak. Dan dicek untuk data orang dewasa melakukan vaksin ini sangat jarang. Dan berikut ini kami akan memberitahu lewat artikel tentang harga vaksin mmr orang dewasa yang tidak perlu anda takutin untuk harganya dan juga berdasarkan dari masing-masing jenisnya :

  1. Vaksin flu

Penyakit yang satu ini memang terbilang sebagai penyakit yang ringan namun gejala atau sakit flu sangat menggangu aktivitas anda. Rasa sakit kepala yang berat, bersin-bersin, badan terasa lemas. Seseorang yang sering merasakan gejala flu bisa melakukan vaksin flu dalam setahun sekali. Ada terkecualian vaksin ini tidak boleh dilakukan oleh wanita hamil, karena vaksin ini bisa menyebabkan keguguran atau matinya bayi didalam kandungan. Harganya sekitar Rp 150.000-200.000.

  1. Vaksin MMR

Semua orang baik itu orang dewasa ataupun anak-anak wajib melakukan vaksin MMR untuk mencegah penyakit gondok, campak dan rubella. Untuk vaksin ini cukup dilakukan satu kali seumur hidup. Harga vaksin MMR orang dewasa Rp 300.000-400.000an.

Lalu pertanyaannya apakah ini wajib dilakukan oleh anak-anak atau orang dewasa? Tujuan dan manfaat dari vaksin ini mencegah 3 penyakit yang sangat mudah menular melalui udara, batuk, bersin atau hanya bernafas. Sangat mudah tertularkan bukan? Nah berikut ini beberapa penyakit yang bisa tertular :

Campak penyakit ini salah satunya yang sangat mudah tertular yang disebabkan oleh virus campak yang dapat menyerang tenggorokan dan paru-paru. Jika penyakit campak sudah cukup serius ini sangat bahaya dan jangan diabaikan seperti pembengkakakn otak bahkan kematian. Untuk itu lakukan vaksin agar terhindar dari penyakit campak.

Gondok ini adalah penyakit kedua yang bisa tertular. Vaksin MMR bermanfaat mencegah terjadinya penyakit gondok atau gondokan yang disebabkan oleh virus gondok. Adapun bahayanya virus ini yang menyebabkan tulis, infeksi otak dan sumsum tulang belakang. Bahkan lebih bahayanya lagi bisa menyebabkan pembengkakan pada buah zakar dan bisa menyebabkan kemandulan.

Rubella ini adalah jenis campak yang berasal dari jerman. Penyakit virus rubella bisa menyebabkan demam dan ruam. Apalagi virus ini menyerang wanita hamil. Adapun dampaknya yaitu cacat jantung, tuli, dan kerusakan limpa dan hati dan bahkan menyebabkan pembengkakan pada buah zakar.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang pentingnya menjaga kesehatan sedini mungkin. Jangan abaikan untuk melakukan vaksin agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan.

Reply