Berat Badan Rendah Saat Hamil Dan Tips Mendapatkan Nutrisi Yang Anda Butuhkan

Berat Badan Rendah Saat Hamil Dan Tips Mendapatkan Nutrisi Yang Anda Butuhkan

Berikut ini kami akan membahas Berat Badan Rendah Saat Hamil Dan Tips Mendapatkan Nutrisi Yang Anda Butuhkan. berat badan tentunya menjadi persoalan para ibu hamil ya selama kehamilan dan kebanyakan wanita yang mempunyai berat badan yang kurang di awal masa kehamilan mereka disarankan untuk menambah berat badan Antara 12 hingga 15kg, angka ini merupakan jumlah yang sedikit lebih dari standar berat badan yang dianjurkan yaitu 11 sampai 13kg. Menurut the March of Dimes, mereka menganjurkan untuk dimasa awal kehamilan, jika kalian mempunyai berat badan dibawah rata-rata, kalian bisa sedikit demi sedikit menambah berat badan anda 0,5kg setiap satu minggu nya di trimester kedua dan ketiga. Walaupun begitu menurut dokter atau pun bidan yang biasa anda percayakan, juga bisa memberikan rekomendasi yang cukup berbeda sehubungan dengan kondisi yang alami saat ini, seperti saat anda memiliki beberapa penyimpangan pola makan seperti anorexia ataupun bulimia.

Apakah kurangnya berat badan beresiko untuk saya dan bayi saya? Jika kalian kekurangan berat badan dimasa kehamilan kalian, ada besar kemungkinan bahwa kalian akan melahirkan bayi yang premature atau bayi dengan berat badan rendah. Dan hal ini akan menyebabkan bayi kalian riskan terkena berbagai masalah kesehatan. Untuk bisa memastikan bahwa kalian mendapatkan semua nutrisi yang kalian butuhkan, sama seperti wanita hamil lainnya, kalian harus mengkonsumsi suplemen yang mengandung folic acid untuk mengurangi kemungkinan terjadinya cacat saraf pada bayi kalian.

Para ahli juga menyarankan jumlah folic acid yang normalnya dikonsumsi setiap harinya adalah 400mcg. Selain itu sebagian besar asupan yang kalian dapatkan harus berasal dari bahan alami. Vitamin prenatal dan juga sumplemen mineral juga bisa membantu kalian dalam mengatasi beberapa kekurangan asupan bahan makanan selama kehamilan. Dokter dan bidan pun menyarankan untuk satu jenis vitamin atau suplemen sejak awal kehamilan.

Pasalnya masa kehamilan kalian juga dibiasakan untuk bisa mempersiapkan dan memilih produk susu yang memang bernutrisi serta memenuhi asupan kalori yang cukup disetiap harinya, pilihlah produk susu yang memang mudah dibawa kemana-mana jika kalian masih tetap bekerja, berjalan-jalan, ataupun melakukan aktivitas lainnya. bagi kalian yang belum mengetahui cara yang baik untuk menambah berat badan, kalian bisa memilih makanan yang mengandung lemak sehat dan juga kalori, seperti makanlah sarapan setiap hari misalkan roti panggang dengan baluran keju dan selai kacang.

Atau kalian bisa menambah alpukat kedalam salad kalian atau dijadikan sebagai jus segar, kalian juga bisa memakan dua atau tiga snack diantara jam makan seperti yogurt dan buah buahan kering lainnya. ganti konsumsi soda dengan mengkonsumsi susu untuk mendapatkan protein dan kalsium. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan membantu kalian, selamat mencoba dan selamat menunggu si buah hati.

Reply