Berikut adalah 5 fakta aktivitas menarik si kecil didalam Rahim

Berikut adalah 5 fakta aktivitas menarik si kecil didalam Rahim

Saat melahirkan tentu ada banyak kejadian-kejadian spektakuler yang akan dirasakan oleh seorang ibu. Meskipun ada banyak rintangan dan hambatan yang harus dilalui oleh ibu hamil, tentu hal itu tidak ada bandingnya dengan merasakan aktivitas-aktivitas calon bayi yang dirasakan di dalam perut sang ibu. Keunikan dan keajaiban dalam kandungan ini pun akan membuat ibu merasakan kebanggan karena bayi yang dikandung berkembang dengan sehat dan juga aktif. Saat kalian memeriksa kandungan melalui USG tentu ada akan menemukan aktivitas janin. Berikut adalah 5 fakta aktivitas menarik si kecil didalam Rahimyang perlu kalian ketahui

Janin mampu mendengar suara dari luar kandungan. Hal ini pasti terjadi saat usia kehamilan memasuki usia 24 bulan. Pada usia ini, bayi sudah bisa mendengar suara-suara dari luar. Maka dari itu penting bagi para orang tua untuk terus berbicara dengan sang bayi agar bayi pun mengenal suara kedua orang tuanya dan semakin akrab dengan mereka. Saat anda sedang berbaring dengan santai, janin akan mendengarkan detak jantung sang ibu, suara bising usus dan air ketuban yang tentunya akan menjadi teman seperjalanan sang bayi selama Sembilan bulan. Saat kalian sedang merasa penat, bisa mendengarkan music-musik klasik sebagai terapi music yang tentunya akan bermanfaat bagi si bayi dan tentunya akan mendorong responsive dari bayi tersebut.Janin dapat menikmati rasa mulai dari dalam Rahim. Janin mulai mampu menikmati rasa pada usia 16 minggu dengan mengecap rasa air ketuban dan mulut janin akan belajar menghisap jarinya sendiri. Anda pun bisa melihatnya lewat pemeriksaan USG. Pada usia ini adalah awal aktivitas yang menarik  dalam menikmati sensasi rasa dan mulai bertumbuh kembang.

Janin mulai peka terhadap cahaya dari luar. Hal ini terjadi pada trimester pertama dimana meskipun Rahim gelap dan tidak memiliki cahaya tetapi janin mampu untuk membedakan rangsangan dari cahaya luar tubuh. Ada penelitian yang menghubungkan kepekaan cahaya dengan perkembangan janin dimana pemberian sorot cahaya dari ibu akan membuat janin merasakan dan akhirya menciptakan beberapa gerakan sebagai bentuk rangsangan saat cahaya diarahkan ke wajah janin.

Janin dapat menggunakan indera peraba. Pada trimester kedua janin sudah bisa merasakan sentuhan pada kulitnya sendiri. Penelitian juga mengemukaan bahwa adanya respon ketika bayi anda disentuh dengan bibir maka janin akan membuka bibir seolah olah menghisapnya, sedangkan apabila disentuh maka akan menimbulkan reaksi yang berbeda-beda seperti melakukan genggaman pada tangan mereka.

Janin mengalami ketegangan didalam Rahim dikarenakan beban psikologis dan tekanan mental yang diderita oleh ibu hamil. Maka dari itu penting bagi ibu hamil agar dapat menjaga emosinya dengan melakukan meditasi atau yoga dimana mementingkan aspek psikis dari ibu hamil itu sendiri dan tentunya akan menciptakan kedamaian pada hati dan juga pkiran.

Nah itulah 5 fakta aktivitas menarik si kecil didalam Rahim yang patut anda banggakan karena bisa mengandung janin dengan tumbuh kembang. Tentunya kalian pun harus ikhlas karena menerima aktivitas sang janin seperti itu tentu kalian pun harus menerima perubahan yang terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan juga membuat kalian untuk terus menjaga kandungan dengan memenuhi nutrisi yang baik serta pola hidup yang sehat. Selamat menantikan kedatangan sang buah hati.

Reply