Bolehkah Ibu Menyusui Minum Susu Kental Manis?

Bolehkah Ibu Menyusui Minum Susu Kental Manis

Bukan hanya kita semua yang membuatkan nutrisi dan asupan gizi yang lebih tapi untuk ibu menyusui harus dikhususkan. Penting sekali ibu harus menjaga asupan gizi yang masuk kedalam tubuh selama periode menyusui. Ibu harus memperhatikan banyak hal, seperti makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Karena apa ibu konsumsi akan diterima juga untuk si buah hati. Jika ibu lalai dalam menjaga pola makan hanya akan berdampak buruk pada diri sendiri dan bayi.

Yang akan kami bahas kali ini yaitu bolehkah ibu menyusui minum susu kental manis, apakah baik atau berbahaya? Adapun efek yang rasakan dan ditimbulkan saat anda mengkonsumsi susu kental manis ini :

  1. Tubuh bayi bengkak-bengkak

Susu sebenarnya memang memberikan manfaat yang tepat bagi kehidupan dan perkembangan manusia. Namun ini masih dalam konteks ibu menyusui, selain berdampak tidak baik untuk kelancaran ASI, ini juga menyebabkan tubuh bayi bisa bengkak-bengkak. Jika benar-benar ingin minum susu, cobalah untuk mengonsumsi susu yang berkhasiat tinggi dan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI yang memang sudah dikonsultasikan ke dokter.

  1. Diare

Kandungan gula yang terdapat dalam susu kental manis tergolong tinggi dan dapat menyebabkan kotoran yang dikeluarkan bayi menjadi cair. Selain itu, frekuensi buang air besarnya juga menjadi semakin tinggi. sungguh ini merupakan efek yang membuat bayi menjadi rewel. Kitapun dengan kondisi yang normal jika mengalami diare sungguh tidak enak dan sangat menggangu.

  1. Kulit merah

Bayi akan mengalami kulit yang berubah menjadi kemerahan. Jika ibu melihat tanda-tanda yang aneh di kulit, cobalah untuk berfikir apakah hal tersebut disebabkan oleh konsumsi susu kental manis atau bukan. Jika benar, maka segeralah berhenti dan jangan lagi dikonsumsi.  Andapun bisa langsung konsultasikan kepada dokter yang memang faham akan hal ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda jadikan informasi yang luas untuk banyak orang jika diluar sana masih ada ibu yang kebingungan efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi susu kental manis. Tetap jaga kesehatan dan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang buah hati anda.

Reply