Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Beberapa wanita menginginkan rambut lurus dan menjadi idaman, mengapa tidak semua wanita karena beberapa wanita ada yang memang mengidamkan rambut ikal/keriting. Dengan memiliki rambut yang lurus dan sehat akan membuat penampilan lebih cantik dan tampil lebih percaya diri. Memperhatikan penampilan sudah menjadi ciri khas wanita karena mau selalu dilihat menarik dari atas sampai bawah. Rambut merupakan mahkota wanita, itu itu hal ini wajar jika wanita rela menghabiskan uangnya untuk melakukan perawatan rambut dan juga tubuhnya. Namun balik lagi tidak semua wanita rela melakukan berbagai perawatan yang mahal tersebut.

Sebenarnya banyak cara meluruskan rambut secara alami yang bisa dipraktekan dirumah dan tidak sulit. Beberapa wanita pergi ke salon untuk meluruskan rambut dengan cara dicatok dan lain sebagainya namun cara itu tidak akan bertahan lama dan justru membuat rambut jadi rusak. Perbedaan yang bisa dilihat memang signifikan. Meluruskan rambut dengan cara alami memerlukan waktu dan ketelatenan yang tidak sebentar, namun jika anda sering-sering melakukan tips alami untuk meluruskan rambut dengan rutin maka hasilnya akan memuaskan dibanding anda pergi kesalon hanya beberapa bulan saja. dan yang perlu diketahui tidak ada efek samping jika kita rajin menggunakan bahan alami. Langsung saja simak berikut ini :

  1. Menggunakan sisir pelurus rambut

Untuk anda yang males bolak-balik ke salon untuk smoothing atau rebonding, sisir pelurus rambut bisa menjadi pilihan sempurna bagi kamu.

  1. Menggunakan minyak almond

Setelah berkeramas, pasti banyak dari anda yang ingin mendapatkan rambut lurus sehingga menggunakan berbagai macam kondisiner biasanya tidak juga memberikan efek yang maksimal pada rambut. Anda bisa menambahkan 2 sampai 4 tetes minyak almond pada kondisioner kemudian usap ke rambut anda. Lakukan setelah habis keramas namun jangan sekali-kali sehabis keramas dan menggunakan kondisioner anda mengeringkan rambut dengan hair dryer. Lebih baik anda gunakan handuk yang berbahan lembut dengan cara menepuk-nepuk dengan halus pada rambut yang masih basah, lakukan cara ini sehari 1-2 hari sehabis keramas.

  1. Dengan telur dan susu

Kedua bahan alami ini selain bisa menghilangkan bekas jerawat bisa untuk meluruskan rambut secara alami. Caranya cukup mudah gunakan kedua bahan tersebut sebagai masker. Anda bisa menggunakan masker rambut dari susu dan telur ini selama 30 menit sehabis keramas dan menggunakan kondisioner.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah minyak yang serbaguna. Nah minyak zaitun dapat merawat kulit dan rambut anda. Sebenernya bukan hanya memberikan efek rambut lurus alami, tetapi juga semakin indah karena terbebas dari masalah dan warna rambut dipekatkan kehitamannya. Berikut ini cara meluruskan rambut menggunakan minyak zaitun :

Siapkan setengah cangkir minyak zaitun, lalu panaskan beberapa menit. Tambahkan setengah cangkir daun rosemary yang kering pada minyak zaitun yang sudah dipanaskan lalu biakan dingin, dan usapkan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat lembut. Diamkan selama setengah jam agar kandungan pada minyak zaitu dan rosemary diserap oleh rambut dan kulit kepala. Terakhir bilas dan keramas dan menerapkan kondisioner seperti biasa.

  1. Daun seledri

Cara meluruskan rambut yang satu ini cukup merepotkan, karena harus menjadikannya ekstrak jus dan disimpan semalaman dalam botol. Anda bisa mencoba jika tertarik dengan seledri. Setelah anda aplikasikan jus seledri pada rambut, diamkan rambut semalaman. Pas pagi hari sisir rambut dan tutup lagi selama setengah hari. Terakhir cuci rambut dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Itu dia beberapa cara meluruskan rambut alami tanpa harus pergi ke salon/rebonding. Anda bisa memilih salah satu cara diatas yang dianggap mudah dan cocok dengan rambut anda. Sebaiknya anda focus terhadap satu cara agar hasilnya lebih maksimal dan rambut tidak rusak. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Reply