Cara Memberikan MPASI 7 Bulan Pada Bayi Anda

Cara Memberikan MPASI 7 Bulan Pada Bayi Anda

Untuk bunda yang belum punya banyak pengalaman dalam memberikan MPASI sebagai perkenalan dengan makanan yang bertekstur lebih padat, membuat sebagian bunda kebingungan kira-kira harus memulai langkah yang mana. Sajikan menu MPASI 7 bulan dengan menu yang lebih bervariasi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bayi anda.

Tidak sedikit pula menunya dalam pemilihan menu MPASI bayi 7 bulan namun banyak sekali yang bisa anda berikan. Dan jangan lupakan anda harus memperhatikan kandungan nutrisinya. Pada tahap tumbuh kembangnya, bayi membutuhkan banyak nutrisi lebih banyak jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Pada menu MPASI 7 bulan untuk bayi anda harus disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi bayi. Hal ini guna menunjang tumbuh kembangnya dan mencegah pertumbuhan yang tidak sempurna dikemudian hari. Dan kali ini kami akan memberikan artikel sederhana cara memberikan MPASI 7 bulan pada bayi anda, langsung saja simak menu makanan bervariasi apa untuk memperkenalkan rasa kepada bayi :

  1. Sayuran berdaun hijau

Ini merupakan salah satu bahan yang bisa anda berikan untuk bayi usia 7 bulan, sayuran berdaun hijau seperti bayam. Jenis sayuran berdaun hijau memang banyak orang tau akan kandungan folat dan zat besi yang baik untuk seseorang. Dan sayuran ini tidak membutuhkan proses pengelolahan yang rumit. Cara penyajiannya anda bisa jadikan pure atau campurkan kedalam bubur bayi.

  1. Labu kuning

Nah jenis sayuran satu ini tentu tidak asing lagi, jenis sayuran yang satu ini memiliki tekstur daging buah yang lunak dan mudah untuk diolah menjadi MPASI. Dan juga mengandung nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, dan juga betakaroten. Bisa anda haluskan menjadi pure untuk bayi usia 7 bulan.

  1. Brokoli

Sayuran yang satu ini kaya akan kandungan nutrisi seperti kalsium, folat dan juga serat. Bahkan brokoli dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan untuk meningkatkan system imun bagi si kecil. Cara penyajiannya bisa kukus hingga benar-benar lunak lalu haluskan dengan blender, bisa tambahkan garam sedikit saja agar ada sedikit rasa, hindari pemberian bumbu penyedap atau bumbu lainnya karena itu tidak baik untuk bayi.

  1. Buah alpukat

Tekstur daging buah alpukat sangat lembut sehingg lebih mudah untuk dicerna oleh bayi. Jika anda mendapatkan alpukat dengan tekstur yang halus anda bisa berikan pada bayi tanpa harus diolah. Alpukat mengandung sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan dalam tahap perkembangan bayi. Alpukat mengandung asam lemak omega-3 untuk kecerdasan bayi. Selain itu kandungan vitamin dan mineral yang terdapat didalamnya.

  1. Daging

Nah daging salah satu bahan yang sudah bisa anda kenalkan pada pada bayi usia 7 bulan. Namun ini merupakan bahan yang perlu catatan dalam pengolahannya. Dihaluskan supaya bisa dicerna dengan baik. Pilihlah daging tanpa lemak supaya tidak membahayakan kesehatan si kecil. Cara penyajiannya, daging bisa dihaluskan dan dicampurkan kedalam bubur bayi. Pilihlah daging yang berkualitas.

Demikian cara memberikan MPASI pada usia 7 bulan dan juga beberapa pilihan menu makanan sederhana yang bisa anda jadikan menu MPASI 7 bulan bayi anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba bunda.

Reply