Cara Membersihkan Hidung Bayi

Cara Membersihkan Hidung Bayi

Kondisi yang sehat tentu dilihat dari bagaimana cara dan kebersihan dari bayi tersebut sehat. Tentu setiap orang tua menginginkan buah hati tumbuh dengan sehat dan bersih untuk itu peranan sebagai orang tua semakin lebih lagi karena ini merupakan bentuk untuk menjaga kesehatannya. Seperti yang akan kami bahas kali ini cara membersihkan hidung bayi dimana ini merupakan komponen yang penting yang harus dijaga.

Namun sesuatu yang harus dijaga harus juga mempunyai caranya agar tetap aman dan ketika membersihkan hidungnya tidak terlalu dalam atau membuat kondisi bayi tetap nyaman. Kapan anda harus membersihkan hidung bayi? Kapan saja ketika anda sudah melihat dan merasa hidung buah hati anda banyak kotoran. Berikut ini kami akan membahas bagaimana cara yang mudah dan tidak merepotkan namun tetap membuat bayi merasa nyaman dan aman :

  1. Anda bisa gunakan cotton buds

Gunakan dengan cara perlahan-lahan saja untuk menggapai kotoran yang hanya terlihat saja. anda juga bisa menggunakan kain yang lembut dan tentu higeinis. Cuci tangan dan pastikan dulu tangan ibu terhindar dari kuman yang bisa masuk ke hidung bayi.

  1. Bersihkan kotoran yang terlihat saja

Jangan memaksakan diri jika kotoran jauh atau dalam ya. apalagi jika anda sampai mengorek-ngorek bagian dalam hidung bayi.

  1. Bersihkan dengan pelan dan hati-hati

Sudah jelas bagian 3 ini dianjurkan untuk membersihkan kotoran yang hanya terlihat saja dan tidak perlu mengorek-ngorek bagian dalamnya. Jika ini terjadi akan menimbulkan goresan pada hidung dan bisa menjadikan hidungnya menjadi iritasi.

Itu dia beberapa cara membersihkan hidung bayi yang memang dianjurkan namun tetap harus hati-hati dan lakukan semuanya dengan penuh kasih sayang ya, jangan dasar gemes karena kotoran buah hati anda. Semoga bermanfaat dan dapat anda jadikan wawasan informasi untuk banyak orang.

Reply