Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Mencerahkan Wajah Dengan Bahan Alami

Kecantikan kulit sangat penting dijaga dan dirawat. Terutama para kaum wanita. Wanita mendambakan memiliki kulit yang putih dan cerah. Namun terkadang mereka sulit mendapatkannya. Dengan perawatan yang rutin tentunya anda bisa mendapatkan kulit yang cerah dengan cepat. Jika anda mau mendapatkan segala sesuai sesuai yang diharapkan dengan hasil yang maksimal tidak boleh malas dalam melakukan perawatannya.

Dan kali ini kami akan memberikan cara mencerahkan wajah dengan bahan alami pastinya yang tidak perlu memakan banyak uang untuk melakukan hal ini ketika ada waktu, lakukan perawatan sederhana ini agar ketika kembali beraktivitas anda sudah siap dengan wajah yang berseri-seri, langsung aja simak berikut ini :

  1. Dengan putih telur

Seperti yang sering dibahas, putih telur memang sebagus itu untuk perawatan wajah. Dalam waktu 2 hari anda bisa menggunakan metode orang korea dan jepang resikonya harus tahan bau amis dari ciri khas bau telur. Tapi justru bau amis itu terkandung protein yang tinggi yang dapat membantu mempercepat dan meningkatkan produksi sel-sel baru yang menggantikan sel-sel kulit pada wajah yang rusak atau mati. Cara penggunaannya yaitu pecahkan telur lalu pisahkan antara telur kuning dan putihnya, ambil putihnya saja lalu kocok hingga keluar busa berwarna putih, dan tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga merata lalu oleskan pada bagian wajah dan diamkan 30 menit atau putih telur menjadi kering dan mengeras. Bisa dengan air hangat. Lakukan metode sehari 2x dalam waktu 2-4 kali penerapan, kulit wajah anda akan lebih cerah lakukan dengan rutin ya.

  1. Dengan susu

Susu mengandung kalsium yang tinggi yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Selain itu mengandung asam laktat yang dapat meningkatkan produksi melanosit. Dan ini bertujuan untuk membuat wajah menjadi cerah dan tidak kusam. Caranya yaitu siapkan susu kambing atau susu sapi hangat dalam sebuah wadah, celupkan kain atau handuk kecil kedalam susu hangat dan peras agar tidak terlalu banyak susu yang terserap oleh kain/handuk. Lalu usapkan kain/handuk ke seluruh permukaan wajah disertai dengan sedikit tekanan, dan ulangi 4-5 kali.

  1. Dengan air beras

Mungkin ini terdengar sedikit jorok ya karena beras yang sedang dicuci airnya ditampung untuk perawatan wajah. Namun ini bukan seperti yang anda bayangkan, ini menggunakan tepung beras dengan kualitas terbaik pastinya dan manfaat air beras bagi kulit wajah, karena kandungan vitamin B yang sangat tinggi dan vitamin B mempunyai khasiat meremajakan sel-sel kulit. Jika sel-sel kulit wajah teremajakan otomatis kulit wajah tampak lebih cerah. Caranya masukkan 6 sendok makan tepung beras dengan kualitas terbaik dan sedikit air. Kocok campuran tepung beras dan air tersebut hingga menyatu dan berubah warna menjadi putih seperti susu. Ambil sedikit demi sedikit larutan tepung beras menggunakan kapas lalu oleskan ke seluruh bagain permukaan wajah. Tunggu lebih dari 30 menit, atau sampai masker mengering dan mengeras. Bilas dengan air dingin.

  1. Kopi dan gula

Banyak dimana-mana sekarang sudah menjual berbagai macam scrub kopi dan gula, dan memang khasiatnya bagus untuk mencerahkan kulit. Hal tersebut karena kandungan kafein yang sangat tinggi pada kopi memiliki memampuan untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati dan menggantinya dengan sel-sel yang baru. Caranya yaitu dengan menyeduh kopi dan gula lalu gunakan ampasnya sebagai scrub yang dioleskan diseluruh bagian wajah dan menekan-nekannya. Setelah 15 menit lamanya, bilas menggunakan air bersih.

Itu dia beberapa cara mencerahkan wajah dengan bahan-bahan alami, disarankan untuk menggunakan bahan-bahan diatas lakukan dengan cara teratur agar hasil yang dirasakan bisa anda dapatkan. Semoga artikel ini bermanfaat selamat mencoba.

Reply