Cara Mengatasi Mual Dan Munntah (Morning Sickness) Selama Hamil

Cara Mengatasi Mual Dan Munntah (Morning Sickness) Selama Hamil

Setiap kehamilan tentu ada kekurangan dan kelebihannya, ketika anda salah satu ibu yang sedang merencanakan kehamilan atau yang sedang hamil harus diketahui morning sickness terjadi adanya peningkatan hormone saat kehamilan, selama kehamilan produksi hormone estrogen dan progesterone meningkat sehingga mempengaruhi fungsi neuron serta fungsi alat tubuh lainnya. Setiap ibu hamil mengalami yang namanya mual berbeda-beda, bahkan sepanjang hari ibu bisa mengalami itu. Ada yang mengalami di pagi hari ada juga yang mengalami di malam hari. Biasanya morning sickness terjadi pada minggu enam kehamilan atau kuran dan akan meningkat sehingga mengalami puncaknya pada minggu kedelapan dan kesembilan kehamilan.

Kali ini kami akan membahas cara mengatasi mual dan muntah (morning sickness) selama hamil, sebelumnya kita cari tahu apa saja bahaya dari morning sickness? Tidak cukup membahayakan untuk anda yang mengalami ini dalam keadaan ini wajar di rasakan bagi ibu hamil. Ada yang namanya morning sickness abnormal yang biasanya di tandai dengan tidak dapat menerima makanan dan mual ketika anda mengkonsumsi air sehingga lebuh mudah dehidrasi ditambah dengan pikiran negative tentang makanan dan tidka mempunyai rasa keingin makanan tertentu, segera konsultasikan ke dokter jika mengalami ketidak wajaran yang di rasakan.

Simak berikut ini cara mengatasi morning sickness : dimana merupakan gejala yang umum meskipun demikian bukan berarti anda harus membiarkannya saja. mual dan muntah yang anda alami akan mempengaruhi pada perkembangan jaman, apa saja cara sederhana yang bisa dilakukan pada ibu hamil yang mengalami morning sickness :

  1. Makan dengan porsi kecil

Tentu anda sudah mengetahui pada trimester pertama ibu hamil sering mengalami yang namanya morning sickness, dan ini sangat mempengaruhi nutrisi sehingga dibiarkan akan mengganggu perkembangan janin. Jangan berfikir bahwa asupan yang anda makan salah, karena saat kehamilan usahakan makan dengan jumlah yang sedikit tetapi terjadwal sehingga pencernaan anda dapat menerimanya. Pilihlah makanan untuk bernutrisi yang di butuhkan karena pada trimester pertama untuk memperkuat janin anda.

  1. Bangun pagi dengan jeda istirahat terlebih dahulu

Ketika anda bangun pagi jangan langsung beranjak dari tempat tidur ada baiknya anda melakukan beberapa menit untuk duduk dan bangun secara perlahan. Anda bisa sediakan biscuit sebagai cemilan sehat di kamar ketika anda terbangun agar menghindari rasa mual.

  1. Menghindari makanan pedas dan berlemak

Walaupun pada siang hari keadaan sudah lebih membaik bukan berarti anda sembarangan memakan apapun, asupan makanan tetap harus dikontrol. Hindari makanan pedas dan berlemak selain menggangu pencernaan juga akan menggangu kesehatan anda. Perbanyak minum air putih sehingga anda terhindar dari dehidrasi pada saat kehamilan.

Tetap sehat dan mulai dari sekarang mencari tau informasi-informasi sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi. Jangan lupa perbanyak minum air putih dan sayuran agar tetap ada asupan terbaik untuk tubuh anda usahakan tetap memakan cemilan walaupun mual sabar dan tetap semangat ya ibu sampai proses persalinan tiba.

Reply