Cara Mengecilkan Perut Yang Ampuh

Cara Mengecilkan Perut Yang Ampuh

Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan tubuh yang ideal terutama untuk wanita yang memang selalu mau menjaga tubuhnya. Bagi wanita perut menjadi salah satu bagian tubuh yang harus dijaga. Untuk itu tidak sedikit mereka melakukan berbagai cara mulai dari yang instan atau melalui proses yang tidak instan. Namun dengan berkembangan jaman yang semakin maju semakin banyak orang yang mengalami perut buncit laki-laki maupun wanita.

Pada dasarnya perut memang mudah sekali untuk melar. Hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Bahkan orang yang terbilang berat badannya proporsional atau kuruspun dapat mengalami yang namanya perut buncit. Mempunyai perut buncit tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik, dan bisa banget orang mengira bahwa anda sedang hamil. Dan beberapa penelitian membuktikan penderita stroke, diabetes, dan serangan jantung kebanyakan disebabkan karena perut buncit yang sudah parah.

Adapun penyebab perut buncit yaitu :

  1. Jarang berolahraga

Ketika anda sendiri tidak mengatur jadwal olahraga anda maka jangan heran lemak tertimbun karena otot-otot pada bagian tersebut paling jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi disana sangat minimal. Dan hal ini membuat perut menjadi buncit. Terutama jika aktivitas anda hanya duduk, makan kerja didepan computer/laptop, dan main gadget seharian.

  1. Mengkonsumsi makanan ringan/nyemil

Walaupun ini keliatan biasa aja tapi jika keseringan nyemil juga membuat perut menjadi buncit. Hindari makanan ringan yang banyak mengandung pemanis buatan dan perasa makanan berlebihan. makanan ringan atau snack mengandung pemanis buatan dan perasa makanan kimia yang tidak akan dicerna secara baik oleh system pencernaan kita.

  1. Makan sebelum tidur

Apakah anda selalu merasa lapar sebelum tidur atau tidak bisa tidur dalam keadaan lapar? Sebenarnya tubuh memang secara alami membakar sebagian timbunan lemak saat tidur, namun jika anda tidur dalam keadaan perut penuh maka tubuh tidak akan membakar secara efisien. Dan hal ini akan menambah timbunan lemak diperut. Tidak hanya makan sebelum tidur saja, bahkan berbaring ketika perut dalam keadaan kenyang dapat menyebabkan resiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Untuk itu hindari langsung berbaring usai makan. Konsumsi buah-buahan yang tentu lebih sehat.

  1. Kurang tidur

Idealnya memang orang dewasa harus mendapatkan waktu tidur 7-8 jam setiap malam. Ketika anda kurang dari jam tersebut, maka tingkat kortisol(hormone stress) akan meningkat dan menyebabkan anda mengkonsumsi makanna dengan tingkat gula yang berlebih untuk menggantikan tenaga yang tidak didapat karena kurang tidur. Dengan tidur cukup dan berkualitas setiap malanya, anda dapat menyeimbangkan kadar kortisol sekaligus meningkatkan produksi leptin(hormone yang dapat membuat anda mengontrol nafsu makan)

  1. Alcohol

Mengkonsumsi alcohol berlebihan merupakan salah satu pemicu perut buncit. Minuman beralkohol tidak hanya sekedar untuk mabuk-mabukan tapi menyebabkan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

  1. Merokok

Merokok memang dapat membantu mengurangi berat badan, tetapi hal itu juga menyebabkan perut buncit. Ada beberapa orang yang memang memberikan komentarnya takut gendut akhirnya merokok.

Lalu apa saja cara mengecilkan perut melalui olahraga :

  1. Cardio
  2. Yoga
  3. Sit up dan push up

Adapun cara alami yang bisa didapatkan dari bahan-bahan tradisional :

  1. Mengkonsumsi teh hijau

Teh hijau terkenal banyak sekali khasiatnya. Dan dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif. Minumlah teh hijau dengan teratur sebelum anda makan. Dan agar lebih mendapatkan hasil yang maksimal jangan pakaikan gula. Teh hijau memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Dan kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolestelor jahat pada tubuh.

  1. Mengkonsumsi teh jeruk nipis

Tidak hanya dengan teh hijau. Anda bisa gunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Cukup siapkan sekantung teh atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis campurkan dengan segelas air panas.

  1. Konsumsi madu dan jahe

Madu mempunyai manfaat untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tidak langsung yaitu fruktosa. Dan jahe mampu menekan nafsu makan, sehingga anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena tidak merasa lapar. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe kedalam gelas dan diseduh air panas. Minum 2 kali sehari.

Adapun cara mengecilkan perut bunci dengan diet :

  1. Memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan

Sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serat yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak.

  1. Membatasi makanan dengan kadar gula yang tinggi

Dua macam yang terdapat digula yaitu gulkosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Jika anda konsumsi makan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi, hati anda tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan hanya mengubahnya menjadi lemak dan menumpuk di perut.

Itu dia penyebab dan cara mengecilkan perut, yang terpenting dari diri sendiri yaitu komitmen yang tinggi mau mengecilkan perut agar mendapatkan hasil yang sesuai. Semoga bermanfaat.

Reply