Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Cara Alami

Ketika kita sedang rapat diruangan yang sempit dipenuhi dengan banyak orang, dan tiba-tiba ada aroma yang tidak enak dan ini dateng dari ketiak salah satu teman anda. Dan jika anda termasuk orang yang tidak sabaran pastinya anda akan menanyakan dan memberitahu hal itu. Coba kita contohkan berbalik hal dialami teman anda terjadi pada anda tentu sangat malu bukan? Dan sangat menggangu rasa percaya diri sendiri dan orang lain tentunya.

Keringat yang berlebihan menyebabkan bau badan yang bisa dibilang menyengat, hal ini terjadi karena jamur atau kuman yang tercampur dengan keringat. Keringat yang keluar merupakan salah satu aktivitas metabolisme tubuh yang harus dilalui setiap hari untuk membuang zat-zat  yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh atau sisa metabolisme. Langsung aja berikut ini kami akan memberikan cara menghilangkan bau badan dengan cara alami :

  1. Daun sirih

Daun sirih merupakan bahan alami yang banyak memiliki manfaat dan salah satunya yaitu menghilangkan bau badan dan ketiak dengan cepat. Karena didalam daun sirih terdapat kandungan zat antioksidan yang mampu untuk membunuh kuman dan jamur. Cara menggunakannya rebus kurang lebih 9-10 lembar daun siri dan gunakan air rebusannya untuk mandi atau anda juga dapat meminumnya. Pakai cara ini dengan teratur akan dengan cepat menghilangkan bau badan.

  1. Daun kemangi

Daun kemangi memiliki bau yang khas dan mengandung minyak aksirin. Cara menggunakannya makan daun kemangi secara rutin agar bau badan hilang. Daun kemangi cocok sekali dijadikan lalapan dengan sambel. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan daging. Dan juga menghilangkan bau badan.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis memang buah yang banyak sekali manfaatnya entah itu dibidang masakan, kesehatan, dan kecantikan. Salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat membandel dengan jeruk nipis. Caranya potong jeruk nipis, lalu taburi dengan sedikit kapur sirih. Dan kemudian oleskan pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Cengkeh

Cengkeh mengandung zat aktif untuk anti inflmasi dan anti bakteri yang bisa anda gunakan untuk membuat deodorant alami. Caranya rendam cengkeh pada air hangat sampai mengembang, kemudian minum air rendaman tersebut atau bisa juga dengan mengoleskan pada area ketiak dan jangan lupa bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Konsumsi air putih

Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur maka sirkulasi air yang ada ditubuh anda akan lancar. Air putih bermanfaat untuk memproduksi keringat yang sehat tanpa mengeluarkan bau. Coba bandingkan bau keringat jika anda lebih besar porsi minum selain meminum air putih yang cukup minimal sehari 8 gelas.

Itu dia beberapa bahan alami dan masih banyak lagi yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang menyengat dan permanen. Anda bisa mencoba satu dari beberapa diatas. Pastikan anda melakukannya dengan teratur. jika muncul iritasi dan masalah lainnya, segera hentikan penggunaan bahan tersebut dan coba bawa kerumah sakit. Semoga artikel ini membantu ya.

Reply