Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Sangat Menggangu

Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang Sangat Menggangu

Hal yang harus selalu dijaga ketika kita setiap hari berinteraksi dengan orang-orang sekitar yaitu kesehatan mulut. Banyak orang merasa minder dan tidak nyaman jika memiliki bau mulut, terutama jika harus berbicara dengan banyak orang. Bau mulut tidak sedap dapat dialami oleh siapa saja. kebiasaan kita mengkonsumsi makanan seperti jengkol, pete, bawang putih, ikan laut, atau jarang menjaga kebersihan mulut gosok gigi, gigi berlubang, itu dapat menyebabkan bau tidak sedap pada mulut.

Bau mulut merupakan salah satu masalah besar yang dihadapi setiap orang. Nah kami akan memberikan informasi cara menghilangkan bau mulut yang menggangu dengan cara sederhana yang dapat dilakukan dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. lalu bagaimana caranya kita bisa tau atau mengindentifikasi apakah mulut kita bau atau tidak. Coba jilat telapak tangan sedikit saja lalu setelah mengering cium apakah bau atau tidak. Apabila berbau menyengat berarti anda punya masalah dengan bau mulut.

Ada cara yang paling mudah yaitu dengan rajin menggosok gigi. Ada juga orang suka mengunyah permen karet atau permen biasa untuk mengurangi bau mulut yang tidak enak. Langsung aja simak berikut ini beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan cepat yang bisa anda coba :

  1. Rutin menggosok gigi

Cara yang paling mudah yang terbukti ampuh yaitu dengan rutin menggosok gigi. Gosok gigi 3X sehari akan membantu menghilangkan kotoran sisa makanan ataupun membantu menghilangkan karang gigi yang menempel di gigi. Pilihlah pasta gigi khusus yang mengandung mouthwash, sehingga bisa membantu menyegarkan mulut anda.

  1. Gunakan benang gigi

Benang gigi menjadi alat yang sering dilupakan. Padahal benang gigi dapat membantu kita untuk menjangkau sisa makanan disela-sela gigi yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. Dan menggunakan benang gigi dapat menghilangkan bau mulut.

  1. Menggunakan mouthwash

Cara paling cepat dan telah terbukti yaitu menggunakan mouthwash dan pilihlah yang tidak terlalu keras, sehingga tidak menggangu kesehatan gigi.

  1. Mengangkat bakteri pada lidah

Penyebab bau mulut tidak saja hanya akibat sisa makanan atau masalah kesehatan gigi. Salah satu cara mengetahui bau mulut ialah melalui the air liur. Untuk itu jangan lupakan untuk membersihkan lidah kita. Gunakan pembersih lidah dengan desain khusus yang sudah ada di sikat gigi yang kita pakai.

  1. Perbanyak minum air putih

Salah satu sebabnya bau mulut ialah rongga mulut kita dalam keadaan kering. Hal ini terutama saat berpuasa. Untuk itu jangan lupa untuk perbanyak minum air putih untuk mengurangi bau mulut.

  1. Menggunakan daun sirih

Cara satu ini sangatlah mudah. Ambil beberapa daun sirih, rendam dengan air hangat, air hasil rendaman dan perasan daun sirih gunakan untuk berkumur, lakukan dengan rutin setiap hari.

Jika bau mulut kamu terlalu parah, tandanya ada masalah dibagian dalam tubuhmu, sebaiknya lakukan pemeriksaan. Dan kamu bisa dengan rutin konsumsi jeruk hangat untuk mendetoksifikasi tubuh kamu dari zat berbahaya. Itu dia beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan cepat dan mudah diterapkan dirumah. Jika kamu mau sehat jangan malas untuk mulai memperhatikan kesehatan tubuhmu sendiri. Semoga bermanfaat.

Reply