Cara Menghilangkan Jerawat Yang Menggangu

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Menggangu

Tentu setiap orang menginginkan muka yang mulus dan tidak ada jerawat sama sekali agar enak dipandang. Namun pada nyatanya jerawat merupakan hal yang tidak bisa dihendari namun bisa dicegah. Jerawat bisa muncul karena berbagai hal bisa juga karena hormone atau gen dari orang tua yang mempengaruhi hal itu. Tentu kamu ingin bisa menghilangkan jerawat yang membandel tersebut tentunya dengan cara yang simple dan tidak mahal. simak berikut artikel ini kami akan membahasnya yaitu cara menghilangkan jerawat yang menggangu tentu dengan bahan alami.

Jerawat bukanlah penyakit kulit yang berbahaya. Namun wajah yang berjerawat akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Jerawat kadang membandel, saat sudah ada yang hilang, tumbuh lagi satu disisi yang berbeda. Tentu ini dialami setiap orang yang merasa gemas dan rasanya ingin pecahin jerawat itu dengan jari saja. namun ini perlu menjadi catatan hati-hati karena yang tangan yang kotor saat menyentuh jerawat, akan membuat jerawat makin tumbuh subur, dan bahkan infeksi.

Adapun penyebab jerawat antara lain :

  1. Memencet jerawat
  2. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat
  3. Ponsel yang kotor
  4. Terlalu sering cuci muka
  5. Make up berlebihan
  6. Perubahan hormone
  7. Pubertas

Cara menghilangkan jerawat dengan cara alami :

  1. Menggunakan es batu

Letakan es batu pada luka lebam hal ini bekerja serupa pada jerawat. Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah. Bila peredaran darah lancar dapat membantu menghilangkan jerawat membandel.

Caranya ambil es batu secukupnya lalu bungkus pakai kain bersih. Letakan pada jerawat selama beberapa detika. Lakukan dengan rutin sampai jerawat kempes.

  1. Masker cuka sari apel

Apel adalah buah yang kaya akan banyak vitamin, mineral, serta serat tinggi. karena itu apel bisa digunakan sebagai bahan dasar cuka apel. Cuka apel memilik kandungan asam asetat yang tinggi dan anti mikroba.

Caranya tuang cuka apel pada kapas lalu oleskan pada wajah secara merata.diamkan selama 20 menit lalu kemudian bilas dengan air hangat. Lalukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan sebelum tidur dan biarkan semalaman.

  1. Masker soda kue dan air

Tenyata soda kue mampu menghilangkan jerawat membandel. Selain bisa digunakan pada jerawat biasa, bisa juga menjadi cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Soda kue yang memiliki manfaat menyeimbangkan Ph kulit agar mencegah timbulnya jerawat.

Caranya campurkan 2sdm soda kue dengan air hingga mengental. Sebelumnya cuci muka anda hingga bersih. Lalu aplikasikan soda kue ke wajah secara merata. Lalu diamkan 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

  1. Masker alpukat dan madu

Alpukat mengandung banyak vitamin E yang mampu menembus pori-pori kulit sehingga bisa meredakan peradangan pada kulit. Sedangkan madu mengandung hydrogen peroksida yang bersifat anti bakteri. Dengan mix kedua bahan tersebut mampu menghilangkan bekas jerawat dengan alami. Caranya ambil setengah bagian alpukat, tumbuk hingga halus, tambahkan 1sdm madu. Lalu aplikasikan pada wajah yang sudah bersih lalu diamkan 15 menit dan bilas dengan air hangat.

  1. Masker jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki efek dan khasiat yang hampir sama dengan buah lemon.

Caranya potong jeruk nipis jadi 2 bagian, lalu peras. Campurkan dengan 2sdm madu. Lalu oleskan pada wajah diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masih banyak cara lainnya yang bisa anda buat dan itu menggunakan bahan alami dan mudah dibuat. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk kamu tau cara apa saja untuk menghilangkan jerawat.

Reply