Cara Menghilangkan Kantung Mata Yang Menggangu Percaya Diri

Cara Menghilangkan Kantung Mata Yang Menggangu Percaya Diri

Ketika ditengah-tengah aktivitas kita yang super padat dan harus mengorbankan waktu istirahat kita dimalam hari tentu membuat kantung mata kita jadi terlihat jelek dan banyak sekali orang memberikan perawatannya hanya untuk kantung matanya. Mempunyai kantung mata yang hitam tentu sangat menggangu percaya diri kita. Secara mata adalah kontak awal ketika kita berbicara dengan setiap orang. Lalu bagaimana caranya menghilangkan kantung mata yang sangat mengganjal? Kami akan membahasnya dengan singkat berikut ini :

  1. Kompres dengan es batu

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, cara pertama ini memang seampuh itu dan sudah dibuktikan banyak orang. Caranya yaitu ampil kain/waslap yang sudah dicelupkan kedalam air es, atau bisa juga gunakan es batu yang sudah dimasukan kedalam kantung lalu tempelkan pada mata, biarkan selama 15 menit, rasakan sensasi dingin tahan rasa dinginnya yang justru menyegarkan mata anda. Cara ini juga ampuh untuk anda yang suka mengalami infeksi mata dan menyebabkan mata anda jadi bengkak.

  1. Masker kentang

Memang terdengar cukup aneh kentang dijadikan masker, namun cara ini ternyata sangat bagus dan baik karena gunanya kentang dalam kencantikkan memutihkan dan mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan-kerutan pada wajah. Caranya kupas 1 kentang lalu haluskan, gunakan waslap untuk membungkus masker, lalu tempelkan waslap pada daerah sekitar mata. Biarkan selama 20 menit lakukan sebelum tidur dan saat bangun pagi.

  1. Irisan mentimun

Siapa yang tidak tau mentimun pasti semua orang menyukainya. Karena mentimun buah yang mengandung banyak air pastinya ampuh untuk menghilangkan kantung mata yang hitam caranya potong mentium usahakan untuk tidak terlalu tipis ataupun terlalu tebal, lalu tempelkan pada mata, tunggu hingga 30 menit untuk menyegarkan mata.

  1. Irisan tomat

Bukan hanya mentimun tomat juga salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata yang hitam dan menggangu. Caranya potong tomat yang sudah disiapkan, lalu tempelkan pada area mata dan biarkan selama 30 menit ini meredakan kantung mata yang sangat menggangu.

  1. Sendok dingin

Sama dengan cara sebelumnya ini masih berlaku dan ini termasuk cara yang mudah dan efektif. Caranya siapkan sendok pastikan sendok sudah dicuci dan sudah bersih, lalu rendam sendok ke dalam air es selama 15 menit lalu tempelkan pada area mata hingga rasa dinginnya habis.

Itu dia beberapa cara menghiangkan kantung mata dan sekarang anda siap karena mata sudah terlihat segar dan lebih enak untuk dipandang. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk selalu istirahat agar masalah kantung mata tidak timbul.

Reply