Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Yang Berlebihan

Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Yang Berlebihan

Setiap jenis kulit masing-masing orang berbeda-beda, ada yang jenis kulit kering, berminyak. Nah kali ini kami akan membahas tentang kulit berminyak dimana setiap orang yang memiliki wajah berminyak tentu bukan hal yang menyenangkan, selain risih karena menggangu penampilan, wajah juga mudah terkena jerawat. Hal ini dikarenakan oleh debu atau kuman yang menempel pada wajah yang berminyak. Banyak yang menyebutkan jika seseorang memiliki wajah berminyak maka orang tersebut akan memiliki wajah yang lebih awet muda. Hal tersebut dikarenakan kulit wajah kita yang selalu lembab dan tidak mudah kriput dan kering, meskipun belum ada pembuktian yang memang membuktikannya. Namun satu yang jelas yaitu wajah yang berminyak mempunyai peresentase timbulnya penyakit jerawat yang tinggi.

Dan kendala lainnya dari wajah yang berminyak yaitu ketika sudah memakai makeup dan wajah mengeluarkan minyak, maka make up diwajah akan berantakan dan membuat wajah malah tambah seperti badut dan tidak karuan. Hal semacam ini yang membuat wanita tampil tidak percaya diri, lalu simak beberapa penyebab wajah berminyak :

  • Perubahan hormone
  • Salah memilih produk kecantikan
  • Stress yang berlebihan
  • Kurangi makanan berlemak
  • Keturunan
  • Cuaca

Lalu cara menghilangkan minyak diwajah anda dapat melakukannya dengan cara yang simple dan sederhana yang pasti memakai bahan alami semuanya, yaitu :

  1. Membersihkan wajah

Cara pertama untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah yaitu rajin membersihkan wajah setidaknya 2-3x sehari. Karena apabila tidak rajin dibersihkan, polusi dan debu yang menempel pada wajah akan menyumbat pori-pori kulti sehingga timbullah jerawat. Gunakan sabun herbal agar kulit wajah terbebas dari bahan-bahan kimia berbahaya.

  1. Maskeran dengan putih telur

Banyak sekali manfaat dari putih telur salah satunya yaitu ampuh untuk menghilangkan minyak diwajah secara permanen, selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Untuk cara ini anda harus meluangkan waktu yang lebih lama dibandingkan cara pertama. Namun ini tidak disarankan bagi anda yang punya riwayat alergi dengan telur. Caranya pisahkan antara kuning dan putih lalu ambil putihnya saja. kocok telur hingga berbusa dan langsung dijadikan masker. Tunggu kurang lebih 25-30 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik gunakan telur ayam kampung. Dan lakukan dengan teratur.

  1. Masker apel

Apel merupakan jenis buah yang kaya akan manfaat karena kandungan didalamnya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu buah apel juga bisa dijadikan masker untuk mengatasi minyak berlebih diwajah. Caranya, sediakan satu buah apel kemudian haluskan dan dicampur dengan 4-5 sendok madu setelah tercampur kemudian jadikan masker, bilas dengan air hangat setelah 25-30 menit. Kandungan anti lemak pada apel mampu mengangkat kotoran diwajah dan membasmi jerawat. Gunakan 1x dalam seminggu, disarankan untuk menggunakan madu 100% alami tanpa campuran dari madu olahan lainnya.

  1. Daun seledri

Seledri biasanya digunakan untuk bahan penyedap masakan namun ternyata seledri memiliki khasiat untuk menghilangkan minyak berlebihan pada kulit wajah. Caranya cukup mudah, cukup siapkan saja daun seledri yang sudah dirajang sapai halus secukupnya, lalu rendam dalam air panas selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu saring air rendaman tadi dan kemudian diamkan selama kurang lebih 25-30 menit, lalu setelah itu oleskan air seledri yang dingin tadi kekulit wajah anda. Biarkan hingga meresap dan kering. Lalu jangan lupa bilas dengan air bersih, lakukan 2x sehari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga bisa menjadi andalan untuk mengatasi minyak berlebihan pada kulit wajah anda. Caranya ambil 1 buah jeruk nipis lalu potong dan peras airnya, namun disini tidak memanfaatkan airnya tetapi kulitnya. Tempelkan kulit jeruk nipis pada wajah secara merata lalu sedikit berikan pijatan lembut, setelah 25 menit silahkan dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini 3x seminggu, dan manfaat jeruk nipis juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel dan wajah.

Itu dia beberapa cara untuk menghilangkan minyak secara alami dan permanen yang bisa anda coba dirumah, anda tidak perlu merasa khawatir dan merasa minder tidak ada kata terlambat juga jika anda mau memulainya sekarang. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Reply