Cara Mengobati Ambeien/Wasir Dengan Bahan-Bahan Alami

Cara Mengobati Ambeien Wasir Dengan Bahan-Bahan Alami

Untuk yang belum mengetahu ambeien atau wasir itu apa disini kami akan menjelaskannya yaitu penyakit yang terjadi disebabkan oleh gangguan pelebaran pembuluh balik (vena) pada dubur. Penyakit ini pada umumnya diderita oleh orang yang kebanyakan duduk. Penyakit ambeien atau wasir ini dapat dicegah dengan cara membiasakan untuk minum air putih 2,5 liter sehari, mengkonsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah serta melakukan geraka badan untuk menstimulasi buang air besar.

Nah berikut ini kami akan berbagi tips cara mengobati ambeien dengan bahan alami yang tentunya bisa didapatkan dimana saja dan tidak perlu memakan banyak waktu untuk membuatnya, langsung saja simak berikut ini :

  1. Kulit manggis

Buah dengan ciri khas berwarna ungu tengahnya menjadi pembicaraan hangat yang sering dibicarakan tentunya seputar manfaatnya. Bukan hanya rasanya saja yang lezat dan manis, namun bagian kulitnya ternyata mengandung banyak khasiat yang rata-rata ketika sudah menikmati buahnya kita suka membuang kulitnya. Salah satunya yaitu mengobati penyakit ambeien untuk itu tidak heran banyak dijumpai berbagai macam produk obat menawarkan khasiat dari kulit manggis ini. Namun sekarang anda bisa membuat obat alami dirumah, sebelumnya sudah dikeringkan terlebih dulu, lalu anda bisa meminum air rebusan kulit manggis dengan rutin agar ambeien dapat berangsur pulih.

  1. Daun sirsak

Dan ternyata manfaat dari daun sirsak sendiri untuk mengobati ambeien, dan cara membuatnyapun mudah yaitu siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih lalu rebus daun bersama dengan 3 gelas air sampai mendidih, lalu biarkan hingga menyisakan air kira-kira 2 gelas saja. lalu anda minum ini ampuh menyembuhkan ambeien tentunya lakukan dengan cara teratur yaitu pagi dan malam hari.

  1. Lidah buaya

Bukan hanya untuk merawat rambut, namun lidah buaya juga mengobati ambeien walaupun terdengar terlalu ekstrim dan sebagainya. Namun cara ini mudah yaitu cuci bersih lidah buaya, lalu haluskan dengan blender. Setelah menjadi jus tambahkan bubuk gambir dan norit secukupnya dan aduk rata, jika sudah jadi anda siap oleskan ramuan tersebut pada area anus atau benjolan ambeien anda.

  1. Tanaman cocok bebek

Tahukah anda ternyata tanamanan cocok bebek ini mempunyai efek farmatolgis yang berfungsi untuk anti radang, menghentikan pendarahan dan mengurangi pembengkakan. Caranya cukup mudah yaitu siapkan kurang lebih 20 lembar daun cocok bebek, cuci bersih lalu dikeringkan/diangin-anginkan hingga kering. Setelah itu tumbuk hinga halus sampai terbentuk bubuk halus. Cara penyajiannya seduh ramuan tersebut dalam satu cangkir air panas yang sudah ditambahkan dengan madu(sesuai selera madunya). Konsumsi dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal 3x dalam sehari.

  1. Daun handeuleum (daun ungu)

Didaerah Madura daun ini disebut dengan karatong, nah untuk didaerah bali daun ini disebut temen. Obat herbal pada zaman dahulu dijadikan lalapan mentah atau bisa juga dikukus untuk dibuat sayur. Apabila anda ingin memanfaatkan daun ini untuk mengurangi ambeien, caranya mudah cukup siapkan 7 lembar daun, 1 sendok the bubuk adas dan setengah ruas jari pulosari. Setelah itu rebus semua bahan dengan 2 gelas air dan rebus hingga menyisakan 1 gelas saja. untuk anda penderita ambeien stadium 3-4 bisa konsumsi 3x sehari. Sedangkan jika anda mengalami ambeien rinagn minum 2x saja dalam sehari.

Itu dia beberapa cara mengobati ambeien atau wasir yang tentu saja sangat menggangu. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dalam menyelesaikan penyakit ambeien yang anda alami. Jika anda mau terhindar dari hal ini rubah pola hidup dan perhatikan hal sekecilpun mulai dari apa saja yang anda konsumsi jika anda ma uterus hidup sehat. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

Reply