Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Bahan Alami

Walaupun ini salah satu penyakit radang tenggorokan yang terdengar sepele namun ini sangat menggangu. Terlebih jika anda sedang melakukan berbagai aktivitas yang memang padat dan kondisi tubuh anda sedang tidak stabil yang tidak bisa dikompromi. Pada zaman dulu di percaya berbagai macam penyakit menyembuhkannya juga dengan bahan-bahan alami yang memang manjur. Dan kali ini kami akan membahasnya cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami yang mudah anda temukan dan buat dirumah.

Namun perlu dikenali tidak semua sakit tenggorokan disebut dengan radang tenggorokan biasanya lebih disebabkan karena infeksi bakteri streptococcus atau tonsillitis yang disebabkan oleh infeksi virus. Sebagian besar kasus radang tenggorokan merupakan gejala awal flu namun tidak usah khawatir bisa disembuhkan dengan bahan alami dalam waktu relative singkat kok. namun jika gejala yang anda alami cukup parah ini sangat perlu penanganan medis professional.

Simak berikut ini cara ampuh mengobati sakit radang tenggorokan dengan cepat dan alami :

  1. Berkumur dengan air garam dan air hangat. Caranya siapkan air hangat dan garam lalu larutkan bersamaan maka dapat membantu membunuh bakteri penyebab radang.
  2. Teh lemon madu. Siapkan teh lemon dan beberapa sendok madu secukupnya sesuai kebutuhan. Ini sangat membantu menyamankan tenggorokan. Lemon yang membantu memecah lendir dan air panas akan melemaskan otot tenggorokan. Madu dengan kandungan vitamin Cnya meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan serangan bakteri dan virus penyebab radang.
  3. Minum susu kunyit. Sudah banyak didapatkan yang menjual kunyit dengan bentuk bubuk atau mungkin anda mau meraciknya sendiri. Kunyit ini dipercaya untuk melawan infeksi dan penyakit yang diperparah dengan menurunnya kekebalan tubuh termasuk radang tenggorokan. Untuk itu kunyit baik karena mengandung anti bakteri dan anti inflamasi.
  4. Minum banyak air mineral. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik maka itu adalah syarat untuk melawan infeksi. Untuk itu pastikan cairan selalu tercukupi didalam tubuh anda melalui minum banyak air mineral. Cairan dari air mineral ini menjaga agar selaput lendir senantiasa lembab agar iritasi tenggorkan dan batuk tidak semakin parah.
  5. Mengkonsumsi bawang putih mentah. Memang ini terdengar cara yang lumayan ekstrim tapi percayalah bawang putih sudah mencangkup semuanya untuk menghindari berbagai macam penyakit. Bawang putih merupakan antibiotic dan obat anti inflamasi alami. Cukup di kunyah 1 butir bawang putih dan teratur maka anda akan mendapatkan khasiatnya.

Itu dia cara mengobati radang tenggorokan dengan bahan-bahan alami yang praktis dan mudah di lakukan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadikan wawasan luas untuk banyak orang.

Reply