Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cara Alami

Kolesterol menjadi salah satu penyakit yang kini mudah ditemukan dimasing-masing orang. Semakin berkembangnya penyakit kolesterol ini tidak lain dan tidak jauh yaitu dipengaruhi dari pola makan yang kurang dijaga, bagi masyarakat Indonesia ini rata-rata untuk hidup sehat masih susah dan belum terlalu diperhatikan. Setiap makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi bukan berarti tidak boleh dikonsumsi contohnya saja hati, jeroan, gorengan semua orang pasti menyukai ini tidak bisa dipungkiri karena rasanya yang enak. Namun jika terlalu banyak mengkonsumsi maka akan menimbulkan penyakit pada tubuh kita. Ingat ya segala hal yang berlebihan itu tidak baik.

Pada dasarnya tubuh kita juga membutuhkan kolesterol yang didapat terutama dari makanan hewani untuk membentuk dinding sel. Namun jika banyaknya kolesterol ini juga tidak boleh melewati kebutuhan harian kita. Boleh kita makan ayam goreng atau daging lainnya, namun jika setiap hari makan ayam goreng, apakah baik untuk tubuh kita?

Adapun penyebab kolesterol yang akan kita bahas singkat. Belum tentu seseorang yang gemuk memiliki kadar kolesterol yang tinggi, bisa saja terjadi pada orang kurus. Kandungan kolesterol yang tinggi pada darah dapat menyebabkan munculnya banyak penaykit seperti serangan jantung, darah tinggi, dan stroke. Tidak perlu khawatir jika anda dan kerabat anda memiliki kolesterol yang tinggi. karena jika kita terlalu memikirkannya dan akan berakibat stress ini semakin membuat kolesterol meningkat dan darah tinggi. ketika orang yang menderita penyakit kolesterol ke dokter dan diberikan obat, ini dia kesalahan yang fatal banyak pasien yang kemudian ketergantungan. Nah obat bersifat alat sementara dan tidak baik untuk jangka panjang. Dan berikut ini kami akan memberikan cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami, dan jangan lupa untuk melakukan pengecekan kadar kolesterol terlebih dahulu sebelum anda sudah mengkonsumsinya.

  1. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat alami yang dapat membantu membuang kolesterol dalam darah kita. Jadi dengan mengkonsumsi oatmeal akan membantu mengurangi lemak dan kolesterol yang masuk ke tubuh kita.

  1. Anggur merah

Buah yang tergolong harganya lumayan mahal ini memang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Harga dan manfaatnya sangat sebanding. Jadi jangan takut rugi ya. manfaatnya untuk menurunkan kadar kolestrol jahat di tubuh kita. Ada fakta menarik bahwa konsumsi anggur merah dapat menurunkan LDL sebesar 9-12%.

  1. Omega 3 pada ikan

Omega 3 sudah lama diketahui dimana ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Ikan salmon, ikan tuna merupakan beberapa sumber omega 3.

  1. Kacang-kacangan

Kacang memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Kacang memiliki kandungan serat dan sebagai sumber protein nabati paling besar. Untuk itu jangan lewatkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang berasal dari kacang-kacangan seperti tempe, tahu, kacang almond, kenari, susu kedelai.

  1. Alpukat

Buah hijau satu ini dengan daging buah yang sangat manis ternyata manfaatnya dapat menurunkan kadar kolesterol. Alpukat mengandung karbohidrat yang membantu mengenyangkan kita. Dan ini pas untuk kamu yang sedang menjalani atau mau mulai program diet serat alami yang ada didalam alpukat dapat melancarkan buang air besar.

  1. Teh hitam

Minum teh hitam setiap hari dapat menurunkan kolesterol pada tubuh sebesar 10% dalam 3 minggu. Dan ini sangat baik untuk anda konsumsi.

  1. Minyak zaitun

Sudah terkenal minyak satu ini banyak sekali manfaatnya. Karena minyak zaitun atau olahan lainnya dari buah zaitun ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh kita. Menurut review ada beberapa orang yang membuktikan minum satu sendok zaitun dapat menghilangkan rasa sakit akibat nyeri sendi dan juga menambah stamina kita.

Itu dia beberapa bahan makanan yang dapat kita gunakan untuk menurunkan kolesterol dengan cara alami dan hemat biaya karena tidak perlu lagi ke rumah sakit untuk konsumsi obat-obatan. Jika mau lebih mempercepat penurunan kolesterol anda harus melakukan beberapa aktifitas olahraga dan jangan lupa konsumsi air putih yang banyak. Disarankan minimal 1,5 liter setiap hari, lebih banyak lebih baik dan tidak masalah namun jangan dalam jangka waktu yang dekat. Tujuannya memperlancar aliran darah ktia yang membuat kolesterol tidak menumpuk dan menyebabkan penyumbatan dipembuluh darah. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

Reply