Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Bahan Alami Yang Cepat Dan Ampuh

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Bahan Alami Yang Cepat Dan Ampuh

Sakit gigi adalah penyakit yang dihindari semua orang, peran gigi anda tentu sangat penting. Segala aktivitas yang anda lakukan akan terganggu jika gigi sedang sakit. Apapun pekerjaan anda mau itu hanya duduk saja dan tidak melakukan pekerjaan berat tetap saja ini menggangu. Yang paling tidak enak yaitu ketika seseorang yang mengajak anda mengobrol, berisik, atau mengejek anda, dan disaat itu tentu ada marah karena salah satu factor penyebabnya yaitu sakit gigi.

Pada masalah ini sakit gigi mempunyai tingkat keparahan yang berbeda-beda. Mulai dari masalah yang ringan, sampai yang kronis dan ini sangat menyiksa. Ada beberapa factor yang tentunya membuat kondisi gigi anda sangat sakit, yaitu gigi retak, terkikis, gigi berlubang, kebanyakan memakan makanan yang manis seperti coklat, permen karet. Dan faktor terakhir yaitu karena gusi gigi terinfeksi.

Nah kali ini kami akan membahas cara menyembuhkan sakit gigi dengan bahan-bahan alami. Selagi kita bisa mengandalkan bahan-bahan alami kenapa harus menggunakan obat yang tentu mengandung kimia. Anda tidak perlu khawatir karena cara ini merupakan cara alami yang tentu aman dan tidak memberikan efek samping dan yang pasti bahannya mudah didapatkan, langsung saja simak berikut ini :

  1. Menggunakan garam

Garam selain berfungsi untuk bumbu dapur namun ternyata manfaatnya sebagai obat sakit gigi dan ini lumayan ampuh. Larutkan garam dengan air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Tapi perlu anda ingat, air garam tersebut tidak untuk ditelan atau diminum sesudah anda berkumur ya.

  1. Menggunakan bawang putih

Mungkin ini terlihat ekstrim karena tidak semua orang menyukai bau dari bawang putih yang cukup kuat. Namun ternyata bawang putih ini dapat menyembuhkan sakit gigi dan gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptic. Caranya ambil 1 siung bawang putih lalu letakkan pada gigi yang sakit dan berlubang, lakukan selama 7 menit, lalu keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

  1. Gunakan sereh

Nah untuk sereh ini banyak yang kenal dengan sebutan serai yang biasa digunakan sebagai bumbu penyedap dapur terutama untuk pepes ikan, pepes tahu. Karena aromanya yang mempunyai ciri khas aroma  harum dari sereh ini ternyata mampu menyembuhkan sakit gigi, caranya mudah rebus 40gr daun sereh segar dengan 2 gelas air tunggu sampai airnya tinggal setengah, lalu kemudian gunakan untuk berkumur dengan air rebusan daun sereh ini. Lakukan 2x sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan daun cengkeh

Ternyata cengkeh bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Caranya cuci beberapa helai daun cengkeh secukupnya saja, lalu seduh dengan air mendidih, lalu lumatkan, peras dengan kain, kemudian basahi kapas dengan airnya lalu ganjelkan ke lubang gigi yang sakit.

  1. Menggunakan teh hangat

Teh hangat selain bermanfaat sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah namun juga menghilangkan bakteri dimulut dan mengurangi rasa sakit untuk sementara. Tempatkan kantong teh pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan, dan jangan campurkan gula dalam teh hangat.

Itu dia beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi yang menggangu. Perlu diingat ketika kita mengandalkan bahan alami tentu tidak akan membuat kita menjadi ketergantungan atau ada efek sampingnya. Semoga artikel ini cukup jelas dan bermanfaat untuk anda dan anda juga bisa sebarkan artikel ini oleh banyak orang. Selamat mencoba.

Reply