Cari tahu Tips Bila Mengalami Infertilitas Sekunder

Cari tahu Tips Bila Mengalami Infertilitas Sekunder

Ada saat dimana setelah kita menggunakan alat kontrasepsi lalu melepaskannya kembali untuk memutuskan akan memiliki anak, ternyata hal tersebut sulit sekali terjadi. Inilah yang dinamakan dengan Infertilitas sekunder. Dalam kasus ini, tidak semua wanita mengalaminya dikarenakan hormone pada tiap-tiap wanita berbeda serta pemilihan jenis kontrasepsi yang dipilih. Maka dari itu, dokter akan menanyakan anda untuk memastikan kembali apakah sudah yakin menggunakan alat kontrasepsi ( tidak berlaku bagi ibu yang sudah memiliki anak lebih dari 2 atau 3 dimana dia benar-benar yakin untuk menggunakan alat tersebut ).

Jika hal diatas terjadi, kira-kira apa saja Tips Bila Mengalami Infertilitas Sekunder untuk dilakukan ? ada beberapa kondisi dimana kalian perlu mewaspadainya seperti saat anda sudah melepas alat kontrasepsi, anda tidak kunjung hamil dalam kurun waktu 2 tahun, saat anda berusia reproduktif dan tidak menggunakan alat reproduktif sama sekali namun tidak kunjung mendapatkan momongan dalam waktu 6 bulan, memiliki riwayat penyakit peradangan rongga panggul dan alat kelamin terasa terbakar, serta memiliki riwayat menstruasi yang tidak teratur. tentu hal-hal tersebut perlu kalian waspadai dan jika kalian mengalami tanda-tanda tersebut, segera konsultasikan ke dokter agar secepatnya ditangani serta melakukan perawatan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan dikemudian hari.

Lalu bagaimana jika sudah terkena infertilitas sekunder ? jangan panik, lakukanlah test darah agar dapat mengukur kadar senyawa di dalam darah yang berhubungan dengan kesuburan, lalu lakukanlah pemeriksaan medis yang akan berkaitan dengan pemeriksaan sumbatan, kelainan, gangguan dan kerusakan dalam berbagai organ reproduksi. Serta pemeriksaan tambahan guna untuk mengetahui hasil dari test darah serta rangkaian pemeriksaan sespesifik mungkin.

Dalam pemeriksaan tersebut, bukan hanya sang istri yang akan melakukan pemeriksaan, tetapi suami pun akan melakukan pemeriksaan kualitas sperma dan pemeriksaan organ reproduksi agar memastikan bahwa keduanya sehat dan dapat ditemukan pula penyebab kenapa belum juga bisa mendapatkan kehamilan meski sudah melepas alat kontrasepsi dalam kurun waktu yang lama. Dalam kasus ini pun tak lupa unuk menjaga pola makan serta pola hidup yang sehat untuk meningkatkan kesuburan dari kedua belah pihak, misalkan anda bisa berolahraga rutin dengan suami, memakan makanan yang sehat dan menjaga komitmen akan hidup yang sehat. Ada beberapa makanan yang bisa membantu anda untuk menyuburkan diri anda agar bisa cepat hamil yang dikutip dari FloLoving.com yaitu ada kayu manis untuk meningkatkan ovulasi, alpukat, telur untuk menjaga kualitas kesuburan, dan biji bunga matahari. Semoga artikel ini membantu kalian ya untuk menjawab kegelisahan kalian. semoga bermanfaat dan semoga harapan untuk memiliki bayi mungil anda tercapai. Tetap hidup sehat selalu

Reply