Cari Tau 5 Manfaat Daun Binahong

Cari Tau 5 Manfaat Daun Binahong

Nama tanaman atau daun binahong mungkin masih sedikit terasa asing disebagian masyarakat Indonesia. Tidak semua orang mengetahui daun binahong ini. Bentuk dari daun binahong juga unik berbentuk love, sehingga memberikan kesan yang romatis. Tanaman ini juga termasuk ke dalam tanaman yang berumur panjang dan memiliki tangkai yang cukup pendek. Daunnya memiliki ujung yang runcing dan pangkalnya berlekuk dan tentu saja bisa dimakan.

Fakta lain yang perlu anda ketahui untuk mengenal daun ini yang ternyata memiliki manfaat daun binahong yang cukup banyak. Namun tidak banyak sekali orang yang belum mengetahui manfaatnya ini. Nah kali ini kami akan memberitahukan manfaat daun binahong yang ternyata banyak manfaatnya :

  1. Bisa mengobati penyakit maag

Penyakit yang satu ini pasti setiap orang pernah mengalaminya. Walaupun sekarang ini sudah banyak obat yang dijual dimana-mana namun lebih baik anda menggunakan bahan tradisional terlebih dahulu. Cara pengggunaanya rebus daun binahong sekitar 7 daun dengan 3 gelas air. Jika sudah matang, anda minum air rebusannya 3X dalam satu hari.

  1. Bisa mengobati kanker

Jika maag menjadi penyakit sejuta umat, kanker merupakan penyakit yang lebih elit dan jauh lebih membahayakan. Kandungan antioksidan yang sangat banyak pada daun ini bisa membantu anda dalam melawan kanker. Untuk mendapatkan manfaatnya anda tinggal merebus sekitar 30gram daun binahong dengan air mendidih sebanyak 1 liter. Rebus hingga airnya berkurang dan terakhir tinggal mengkonsumsinya 3x sehari.

  1. Bisa mengobati luka

Kandungan baik lainnya yang ada pada daun binahong yaitu asam arkobat dan minyak atsiri, kedua kandungan tadi sangat bermanfaat untuk mengobati luka, karena berperan sebagai antiseptic alami. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk daun ini hingga halus dan langsung mengoleskannya pada bagain tubuh yang sedang terluka.

  1. Bisa mengobati sakit paru-paru

Manfaat yang keempat yaitu bisa mengobati sakit paru-paru. Caranya yaitu merebus daun ini sebanyak 10 lembar dengan air. Tunggu hingga mendidih dan airnya sedikit berkurang. Agar sakit paru-paru bisa lebih cepat tersembuhkan, sebaiknya mengkonsumsi ramuan ini setiap hari dengan rutin.

  1. Bisa melancarkan haid

Urusan haid yang tidak lancar memang sering kali membuat sebagian wanita stress karena terlalu difikirkan. Dan biasanya hal ini bisa membuat anda merasakan sakit dan nyeri yang cukup parah ketika haid dateng. Untuk bisa menghindarinya, anda bisa memanfaatkan air rebusan dari daun binahong sebanyak 3 lembar dan air sebanyak 2 gelas, namun tunggu dulu air rebusan ini hanya tinggal 1 gelas saja. minum air rebusan ini 2x dalam 1 hari.

Nah itu dia beberapa manfaat dari daun binahong cukup praktis dan ternyata banyak sekali manfaatnya ya. jika anda ingin mendapatkan hasil yang baik dan cepat. Anda harus menggunakannya dengan rutin dan bersabar. Selamat mencoba.

Reply