Daftar Hal Yang Sebaiknya Dihindari Di Usia Kehamilan 8 Bulan

Daftar Hal Yang Sebaiknya Dihindari Di Usia Kehamilan 8 Bulan

Setiap kehamilan yang anda lalui tentu bukan suatu hal yang mudah. Setiap trimester pertama, kedua dan ketiga anda lalui dengan berbagai perubahan yang berbeda-beda. Nah ketika usia kehamilan anda telah memasuki trimester ketiga, anda akan mulai melihat perubahan yang cukup signitikan yang terjadi dalam diri anda. Keberadaan bayi akan semakin jelas serta naluri keibuan dari seorang wanita sudah mulai Nampak terlihat. Para calon ibu akan lebih waspada dan lebih hati-hati dalam melakukan setiap kegiatan setiap harinya. Ini wajar dirasakan karena ibu semakin tidak sabar menanti calon buah hati lahir kedunia.

Ketika usia kehamilan mencapai 8 bulan, hal yang paling umum dilakukan para calon ibu adalah menghitung sebelum ibu mendengar tangisan bayi yang lahir kedunia untuk yang pertama kalinya. Mengingat kehamilan adalah suatu periode yang begitu mendebarkan sekaligus membahagiakan, maka penting sekali menjaga dan memperhatikan kondisi kehamilan kita agar tetap sehat, hal ini semata-mata diwujudkan untuk ikut serta menjaga kondisi ibu dan janin yang sehat. Untuk itu anda harus mengambil langkah  yang tepat agar anda hati-hati menjaga calon bayi.

Ketika anda dinyatakan mengandung tentu bukan lagi diri anda yang harus diperhatikan namun janin yang ada didalam kandungan anda. Anda mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk bisa menjaga calon buah hati anda mulai dari saat di kandungan. Karena pola hidup anda sangat mempengaruhi kesehatan anda dan janin. Dan kali ini kami akan membahas Daftar hal yang sebaiknya dihindari di usia kehamilan 8 bulan simak berikut ini :

  1. Stress

Kondisi stress ini bisa terjadi pada siapa saja, stress bisa terjadi pada 2 bagian baik fisik maupun mental. Untuk memiliki bayi yang sehat maka anda juga harus mengetahui segala cara untuk menghindari sekaligus mengatasi ketika stress datang. Cobalah menghadapi segala sesuatu baik itu masalah atau berbagai hal dengan cara yang menyenangkan dan ubah pola fikirmu apapun masalahnya pasti ada jalan keluarnya ya bunda. Emosi yang anda rasakan akan diterukan pada bayi, sehingga ketika mood anda dalam keadaan tidak baik atau anda merasakan stress hal ini akan juga berpengaruh pada bayi anda.

  1. Melakukan perjalanan panjang

Pada usia kehamilan anda telah memasuki usia 8 bulan, maka anda harus mengingat bahwa masa kelahiran sudah semakin dekat dan bayi anda bisa keluar kapan saja. lebih baik mencegah bukan? Dari pada harus mengobati untuk itu hindari segala kemungkinan buruk agar tidak terjadi salah satunya menghindari perjalanan jauh. Karena ini juga membuat anda lelah, dan ini juga membuat baik anda jadi tidak baik.

  1. Diet

Diet atau mengurangi konsumsi makanan adalah hal yang sebaiknya anda hindari pada masa kehamilan, memilih melakukan diet tentu bukanlah hal yang bijak. Sebaiknya anda konsumsi sayur dan buah yang kaya akan protein, kalsium, dan zat besi yang penting untuk kesehatan ibu dan buah hati. Hindari makanan yang mengandung pengawet.

  1. Makanan pedas

Rempah-rempah memang baik di konsumsi hanya saja dibatasi dengan jumlah tertentu. Hindari mengkonsumsi makanan pedas pada masa kehamilan, terutama saat usia kehamilan sudah memasuki trimester ketiga. Sebab makanan pedas akan menganggu system pencernaan anda, bukan hanya sakit yang dirasakan, namun juga anda akan merasakan cemas dan tidak enak badan. Ini sangat berbahaya untuk bayi yang sedang berkembang dalam rahim anda. Untuk itu hindari makan makanan pedas untuk kesehatan anda serta janin yang di dalam kandungan.

Itu dia beberapa hal yang harus dihindari ketika usia kehamilan sudah memasuki usia 8 bulan. Dengan mengetahui beberapa hal diatas, diharapkan anda dapat menjaga kehamilan agar lebih sehat sehingga proses persalinan nanti dapat berjalan dengan lancar.

Reply