Factor Penyebab Keguguran Pada Trimester Pertama Dan Kedua

Factor Penyebab Keguguran Pada Trimester Pertama Dan Kedua

Tentunya bagi anda yang sedang hamil rasanya keguguran bukan suatu hal yang enak dan pastinya selalu di khawatirkan bagi semua ibu hamil. Terutama jika kehadiran buah hati dalam perut anda saat ini adalah hasil perjuangan dan penantian yang lama hingga akhirnya dapat berbuah dengan hadirnya malaikat kecil didalam rahim ibu. Tentunya selain rasa keguguran yang menyakitkan semua wanita pastinya akan terpukul dan mengalami beban yang berat dari kehilangan buah hatinya yang belum sempat mereka berjumpa.

Dan kali ini kami akan membahas factor penyebab keguguran pada trimester pertama dan kedua. Sebagai ancaman yang dapat terjadi kapan saja maka penting sekali untuk ibu mengetahui factor apa saja yang biasanya dapat memicu keguguran pada saat hamil. Untuk itu bagi anda ibu hamil bukannya tidak boleh melakukan aktivitas apapun tapi ada baiknya lebih berhati-hati dengan beberapa kondisi tertentu. Mari kita simak yang mau di bahas apa saja penyebabnya yang sering terjadi :

Banyak hal yang dapat memicu keguguran dapat terjadi, jadi keguguran terjadi pada trimester pertama kehamilan. Dan ini pada umumnya di kondisikan oleh masalah yang terjadi pada janin. Sementara keguguran yang terjadi di trimester kedua umumnya dipicu akibat dari kondisi kesehatan ibu.

Pertama masalah plasenta pada bayi hal yang akan mungkin memicu keguguran pada bayi usia trimester pertama atau tiga bulan pertama kehamilan yang terjadi pada masalah plasenta. Plasenta adalah organ yang menghubungkan aliran darah ibu ke bayi sehingga dengan begini janin didalam rahim ibu akan bisa mendapatkan nutrisi untuk menunjang tubuh kembangnya. Ketika masalah atau kerusakan yang terjadi pada bagian plasenta akan dapat mempengaruhi tumbuh kembang bayi didalam rahim ibu, hal ini pula yang dapat memicu terjadinya keguguran.

Kedua masalah kromosom pada bayi pada trimester pertama masalah kromosom pada bayi, yaitu seringnya sel telur yang di buahi oleh sperma memiliki jumlah kromosom yang tidak tepat. Baik itu kekurangan atau mungkin kelebihan kromosom sehingga kondisi ini berakibat pada pertumbuhan janin yang tidak dapat berkembang dengan baik, dan ini tentu dapat memicu timbulnya keguguran pada bayi.

Penyebab keguguran trimester kedua

Kondisi kesehatan ibu hamil masalah pertama yang umumnya di jumpai pada keguguran yang terjadi pada trimester kedua kehamilan adalah kondisi kesehatan ibu hamil. Beberapa kondisi yang dapat mengakibatkan hal ini terjadi diantaranya adalah tekanan darah tinggi, diabetes, lupus, penyakit ginjal dan masih lainnya.

Keracunan makanan asupan makanan bersifat toxic atau beracunpun akan dapat menyebabkan masalah seperti keguguran dapat terjadi. Jadi demikian penting sekali memperhatikan asupan makanan dalam tubuh dengan baik.

Struktur pada bagian rahim gangguan dan kelainan yang terjadi pada bentuk rahim ibu pun akan dapat menjadi pemicu keguguran pada janin. Selain itu adanya pertumbuhan sel non kanker seperti fibroid akan pula membahayakan pertumbuhan janin dan rahim ibu. Jadi tetap jaga dan berhati-hati dalam melakukan berbagai macam agar tetap bisa nyaman dan aman ibu dan janin.

Reply