Ibu Hamil Terserang Flu, Janin Berisiko Tinggi Terkena Skizofrenia? Mari Cari Tahu Bersama

Ibu Hamil Terserang Flu, Janin Berisiko Tinggi Terkena Skizofrenia Mari Cari Tahu Bersama

Menjaga kesehatan ibu serta bayi yang ada didalam kandungan tentu sangat lah penting sampai kelahiran sang buah hati. Dalam memperhatikan kondisi tubuh, ibu hamil harus pintar-pintar dalam memilih makanan yang diasup juga. Apalagi bila tempat yang ditinggali ibu hamil memiliki cuaca yang tidak bagus dan mengakibatkan demam atau flu ringan.

Namun, sakit ringan yang menyerang anda seperti flu akan membahayakan kesehatan janin anda apabila tidak dilakukan penanganan yang serius. Flu dapat menyerang ibu hamil dan meningkatkan resiko kerusakan pada otak janin atau gangguan jiwa yang biasa disebut Skizofrenia, apa itu Skizofrenia?? terutama untuk ibu hamil terserang flu, janin berisiko tinggi terkena skizofrenia. Mari kita bahas bersama-sama.

Skizofrenia merupakan kelainan mental yang ditandai dengan gangguan proses berfikir serta respons emosi yang melemah, penyakit ini akan membuat si penderita mengalami halusinasi dalam pendengaran serta mendengar suara-suara dalam setiap gerak-geriknya.

Penyebab yang memberikan dampak saat ibu hamil mengalami penyakit ini diantaranya influenza selama trimester pertama, lalu campak, polio, rubella, varisela-zoster, toxoplasma gondi dan herper simplex tipe 2.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah flu saat hamil yaitu, menjaga kebersihan mulai dari rajin mencuci tangan dan kaki setelah berpergian dari luar, mencuci tangan sebelum makan, lalu kebersihan rumah yang tetap terjaga  sehingga mengurangi resiko terkena flu, vaksinasi flu juga diperlukan agar mencegah adanya perkembangan dari skizofrenia itu sendiri. Kalian bisa pergi ke rumah sakit untuk melakukan vaksinasi sesuai dengan anjuran dokter. Menghindari orang yang terkena flu juga harus dilakukan, kalian bisa menggunakan masker jika sedang berpergian ke luar dan bertemu banyak orang, apalagi dimusim hujan, karena flu ini akan menular lewat udara, sentuhan tubuh serta kontak langsung dengan si penderita flu, jadi lebih berhati-hati ya jika pergi keluar rumah.

Dengan memperhatikan makanan yang diasup juga akan membantu system imun kalian lebih terjaga sehingga dengan mengasup berbagai makanan yang memiliki vitamin dan suplemen yang sesuai dengan tubuh. Selain melindungi ibu hamil, tentu akan melindungi juga janin yang berada didalam kandungan.

Kalian bisa mengasup bahan makanan yang terbuat dari jahe agar bisa mendapatkan kandungan vitamin c atau zat yang bernama sesquiterpenes. Dengan demikian meskipun flu terlihat sepele, menurut penelitian di New York Sate Psyhiatric akan berdampak pada perkembangan janin apabila pada trimester pertama tidak dilakukannya tindakan. Semoga artikel ini membantu kalian ya, keep healthy dan jaga gaya hidup untuk diri anda dan si janin dalam kandungan.

Reply