Ibu Hamil, Yuk Ketahui Jenis Makanan Untuk Pembangun Otak Janin

Ibu Hamil, Yuk Ketahui Jenis Makanan Untuk Pembangun Otak Janin

Tentunya semua wanita yang baru saja menikah beberapa bulan kemudian mengetahui sedang mengandung rasanya bahagia campur aduk yang di rasa, mulai dari persiapan menjaga janin didalam kandungan tentunya sudah harus dipersiapkan secepat mungkin. Tentunya anda sudah mengetahui bukan? Kehamilan membawa perubahan cukup signifikan dalam diri seorang wanita. Tentunya berbagai cara akan di lakukan untuk membuat janin yang dikandungnya agar tetap sehat dan terlahir sempurna. Banyak pantangan makanan serta perilaku yang dihadapi ibu hamil dan mereka dituntut untuk selektif dan lebih hati-hati dalam memilih makanan ini demi tumbuh kembang janin yang terbaik.

Banyak para ahli yang menyatakan bahwa penting sekali untuk para wanita hamil mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang sehat pada awal trimester pertama hingga trimester akhir. Hal ini bertujuan untuk pembentukan janin. Mengkonsumsi sayuran yang kaya akan kandungan zat besi, ikan serta buah-buahan dengan kandungan omega akan baik untuk meningkatkan otak janin sehingga kecerdasan bayi akan berkembang dengan baik. Dan kali ini kami akan membahas jenis makanan untuk pembangun otak janin :

  1. Kuning telur

Kuning telur memiliki beberapa manfaat baik yang didalamnya terkandung kolin yang merupakan salah satu zat yang ditemukan dalam vitamin B yang naman kandungan ini baik untuk perkembangan otak janin. Namun saran dari kami jangan terlalu sering mengkonsumsinya karena akan memberikan efek mual pada ibu hamil.

  1. Ayam

Tentunya daging ayam adalah jenis yang sering di konsumsi semua orang. Terutama jika anda bisa mengelolahnya dengan berbagai masakan lainnya. Pastinya ayam menjadi salah satu olahan terfavorite semua. Namun daging ayam bisa anda manfaatkan untuk membangun kecerdasan otak janin. Daging ayam mempunyai sejumlah kandungan zat besi yang baik yang disebut dengan heme yang mana baik pula untuk perkembangan otak janin.

  1. Aneka buah berries

Rasa segar dari buah ini ternyata menggandung manfaat yang mampu meningkatkan IQ pada bayi. Ketika anda sudah memakan makanan yang berat sebaiknya konsumsi buah sebagai pelengkap makanan yang manfaatnya untuk tumbuh kembang bayi.

  1. Hati

Ibu hamil pada umumnya sering mengalami anemia yaitu kekurangan darah, sangat baik untuk mengkonsumsi hati. Bisa hati sapi, ayam atau kambing. Jika anda tidak terlalu menyukai hati dikonsumsi begitu saja bisa anda variasikan dengan masakan yang anda sukai.

  1. Ikan

Tentunya ikan merupakan hal yang sangat berpengaruh besar bagi tumbuh kembang janin. Seperti ikan sarden atau ikan salmin sebagai sumber omega tiga yang paling tinggi. Mengkonsumsi ikan sangat baik terutama jika rutin selama kehamilan. Namun disarankan jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Itulah beberapa daftar makanan yang baik dalam membangun otak janin. Perkembangan otak janin yang terjadi dengan baik mampu meningkatkan kecerdasan otak bayi dengan baik. Tetap sehat dan semangat demi tumbuh kembang ibu dan bayi yang sehat.

Reply