Ini Dia 9 Pilihan Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil

Ini Dia 9 Pilihan Makanan Sehat Bagi Ibu Hamil

Saat anda hamil ini merupakan hal yang harus di jaga tentung penting untuk menjaga tumbuh kembang janin anda selama mengandung 9 bulan. Nutrisi yang di butuhkan sangat penting ada di dalam pola makanan / komposisi dalam keseharian anda. Dalam berbagai macam gangguan yang tidak di inginkan bisa saja terjadi dan itu kapan saja, terutama soal kesehatan janin anda. Tidak mau hal tersebut terjadi untuk itu anda harus tetap menjaga setiap pola nutrisi dan makanan. Di setiap trimester pertama dan di beberapa trimester pasti anda mengalami yang namanya mual, pusing, males melakukan aktivitas apapun, kehilangan selera makan. Apapun itu usahakan tetap memberikan nutrisi yang baik bagi calon buah hati terutama untuk anda sendiri yang mengandung.

Simak berikut ini adalah pilihan makanan yang dapat anda pilih selama kehamilan berlangsung untuk membantu menjaga dan memperhatikan tubuh kembang janin anda terutama makanan sehat bagi ibu hamil..

  • Pertama baik sekali anda mengkonsumsi bayam selain mendapatkan kandungan asam folat yang baik dan tinggi. Ini juga tanpa di sadari sangat penting menentukan pembentukan tabung saraf bayi di awal kehamilan. Bayam mempunyai kandungan kalsium selain itu kandungan zat besi sehingga mendorong produksi darah sehingga dapat meningkatkan kebutuhan darah di rahim anda.
  • Kedua telur setiap orang mengkonsumsi yang namanya telur. Kandungan yang terdapat didalam telur seperti yang sudah banyak mengetahui protein. Jika anda mengkonsumsi telur dalam jumlah yang banyak. Maka anda kelebihan protein banyak efek yang ditimbulkan dan itu sangat tidak baik apalagi ibu hamil yang mengkonsumsi terlalu banyak protein dan lainnya tidak ada atau tidak seimbang pastinya juga sangat bahaya. Namun kandungan yang terdapat di telur selain protein, kolin dan lemak omega 3 untuk pertumbuhan otak janin selama kehamilan. Disarankan untuk mengkonsumsi telur ayam organic tanpa terdapat kandungan zat kimia.
  • Ketiga nasi merah karbohidrat sangat di butuhkan untuk memberikan energy pada ibu hamil. Pada semua ibu hamil pastinya sangat membutuhkan energy yang ekstra yang artinya beda dari orang pada umumnya. Nasi merah atau yang sering kita kenal beras merah mempunyai serat yang tinggi. Antioksidan yang tinggi untuk kekebalan tubuh anda selama kehamilan. Selain itu nasi putih tidak ada salahnya anda konsumsi. Jagung, dan kentang juga baik untuk anda ibu hamil.
  • Keempat daging tanpa lemak makanan yang anda konsumsi yang memiliki kandungan zat besi yang memberikan asupan gizi pada plasenta untuk mencukupi kebutuhan persedian nutrisi selama pertumbuhan kehamilan. Plasenta juga di butuhkan dalam proses persalinan. Anda bisa mendapatkan zat besi dari daging tanpa lemak, hati, sayuran hijau, yang dapat di konsumsi secara teratur.
  • Kelima kacang-kacangan kacang banyak sekali mengandung serat dan protein yang baik bagi tubuh. Dua hal ini yang sangat di butuhkan di saat kehamilan anda semakin berkembang, serat mengurangi rasa sembelit, dan gangguan pencernaan lainnya. Jenis kacang-kacangan yang bisa anda pilih kacang buncis, kacang hitam, kacang almond.
  • Keenam ubi jalar ubi ini memiliki warna orange karena karotenoid pigmen tanaman yang di konversi menjadi vitamin A dalam tubuh anda, meskipun banyak yang menemukan bahwa vitamin A yang terlalu banyak di konsumsi akan mengundang resiko kesehatan akan tetapi untuk vitamin A bisa anda dapatkan dari sayuran dan buah-buahan yang tidak membahayakan tubuh anda.
  • Ketujuh tahu dan tempe makanan sederhana ini bisa anda temukan dimana saja bahkan setiap hari bisa anda konsumsi jangan takut mengkonsumsi ini harga terjangkau dan juga memiliki gizi sangat luar biasa untuk tubuh anda, memberikan kebutuhan protein sehari-hari. Terutama untuk anda ibu hamil sangat baik untuk janin. Berkembangnya dan bertumbuhnya janin itu membutuhkan protein 12 gram/kilo berat tubuh. Protein nabati yang terdapat sangat membantu tumbuh kembang janin.
  • Kedelapan sayur dan buah kalau anda mau mendapatkan sumber kandungan sekaligus warna alami yang sangat membantu masa kehamilan anda, sayur dan buah yang memiliki warna hijau, ungu, kuning, orange, merah dan putih memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan janin. Ketuban akan menyediakan nutrisi yang di butuhkan janin dalam perkembangannya.
  • Sembilan yoghurt dan susu dua rasa yang tidak bisa di lepaskan bagi siapapun pencinta ini. Pada kehamilan 7-9bulan, ini bagus di konsumsi membantu melancarkan pencernaan selama kehamilan terutama untuk anda yang sulit BAB dan kurang suka susu, dari sekarang baik sekali anda konsumsi ya. susu juga memberikan manfaat untuk anda yang sulit istirahat ini membantu anda mengatasinya.

Jadi tetap sehat dan pasti anda tidak sabar menanti buah hati anda? Tetap berfikir positif sampai nanti persalinan ya ibu.

Reply