Ini Dia Yang Terjadi Pada Perkembangan Janin 34 Minggu

Ini Dia Yang Terjadi Pada Perkembangan Janin 34 Minggu

Anda salah satu bunda yang sudah memasuki usia kehamilan pekan ke 34 atau mungkin akan masuk usia perkembangan janin 34 minggu. Tentu ketika anda dan suami memutuskan untuk mempunyai keturunan pastinya segala hal harus disiapkan terutama pengetahuan dan informasi seputar tumbuh kembang janin yang ada didalam kandungan anda. Pada usia 34 ini dimana perkembangan bayi dalam kandungan anda tentu akan terus berlanjut dan bertumbuh dengan begitu sempurna dan siap dilahirkan kedunia.

Setiap perkembangan panjang yang bunda dan janin lalui harus tetap dinikmati ya. karena ini merupakan momen yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Ketika pada pertama kali anda mengetahui kehamilan anda, merasakan tanda dan gejala awal kehamilan yang menyiksa seperti mual, muntah, pusing, lemas, dan gejala lain yang menyiksa, kemudian berlanjut pada perkembangan si bayi yang sudah mulai Nampak dimesin USG hingga sampai saat ini bayi sudah mulai dapat bergerak-gerak dan tidak sabar menanti kelahiran tiba tentu menjadi perjalanan panjang yang begitu menegangkan dan juga menyenangkan.

Pergerakannya dalam rahim sudah mulai anda rasakan dengan cukup sering. Tentu ini membuat anda semakin dibuat penasaran apa saja perkembangan yang terjadi didalam rahim anda. Pasti anda bertanya kapan tepatnya bayi sudah mulai masuk pada usia normal untuk dilahirkan. Langsung aja kita bahas perkembangan buah hati dalam kandungan anda seperti apa agar anda tidak perlu khawatir dengan perubahan yang terjadi :

Pada usia kehamilan ini berat tubuh bayi sudah berkisar 2,2kg dan panjangnya lebih besar yaitu 45cm. ukuran panjang ini diukur dari bagian kepala sampai dengan bagian kaki. Ukuran bayi semakin besar dan mengisi hampir seluruhnya rahim ibu dalam perut. Anda sudah mulai bisa berinteraki bersama buah hati didalam perut anda, biasakan untuk berbicarakan yang positif karena pada saat ini indera pendengaran pada si buah hati sudah terbentuk dengan sempurna dan dapat berfungsi dengan begitu baik. Segala organ pada tubuh bayi sudah terbentuk dengan begitu sempurna pada masa ini, begitupun dengan organ internal dan organ-organ vitalnya yang lain. untuk itu anda tidak perlu khawatir bila mengalami persalian premature atau persalinan yang lebih dini pada masa ini, 99% dari bayi yang lahir pada usia pekan ke 34 dapat bertahan hidup diluar rahim ibunya dan bayi yang lahir lebih awal tidak mengalami masalah yang besar. Walaupun pusat system sarah bayi sudah terbentuk dengan matang, akan tetapi paru-parunya kini sudah sepenuhnya terbentuk dan siap untuk dikembangkan. Dengan demikian bayi ini tidak perlu perawatan medis untuk membentuk pernafasannya bila ternyata ia lahir lebih awal.

Pertambahan lemak dibawah permukaan kulit bayi akan semakin membuat kulitnya terlihat lebih halus dan mulus, kini kerutan pada kulitnya sudah mengencang dan menghilang. Kecuali tempurung kepala, tulang-tulang pada rangka tubuh bayi mulai mengeras. Tubuhnya yang panjang akan membuatnya berada pada posisi meringkuk didalam rahim dengan lutut ditekuk mendekati dada. Namun jangan khawatir karena masih ada ruang untuk bayi bisa bergerak.

Demikian mengenai perkembangan janin dalam rahim pada usia pekan ke 34. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk anda yang memang sedang mencari informasi perkembangan janin 34 minggu. Tetap semangat sampai persalinan tiba ya bunda.

Reply