Jadwal Imunisasi 2017 Terupdate

Jadwal Imunisasi 2017 Terupdate

Pada tahun ini jadwal imuniasai 2017 ini ada penambahan 4 jenis vaksin yang sudah disahkan, dan ini bersifat wajib yang harus diikuti setiap anak anda. Untuk ditahun berikutnya inipun penting diberikan kepada anak. 4 jenis vaksin itu yaitu :

  1. Measles rubella (MR)

Untuk menggantikan vaksin campak yang sudah ada sejak dulu

  1. Pneumococcus (PCV)

Ini tujuannya untuk mencegah infeksi saluran pernafasan akut (ISPA)

  1. Human papillomavirus (HPV)

Yang satu ini untuk mencegah kanker serviks.

  1. Japanese encephalitis (JE)

Manfaat yang satu ini untuk melindungi anak dari radang otak akibat infeksi virus dari gigitan nyamuk culex tritaeniorhynchus yang terinfeksi.

Perlu diketahui nyamuk culex biasanya banyak terdapat diarea persawahan dan area irigasi untuk itu banyak catatan yang menunjukkan bahwa Indonesia sebagai Negara tropis juga merupakan daerah yang endemis virus JE tersebut. Disarankan untuk vaksin JE diberikan anak-anak yang tinggal didaerah wilayah endemis persawahan dan irigasi contohnya seperti di bali. Juga diberikan kepada anak-anak atau orang dewasa yang akan pergi ke bali. Namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan vaksin ini bisa dilakukan dan tentunya diperlukan dahulu konsultasi dengan dokter. Karena nyamuk ini bisa muncul kapan saja. disarankan tidak sering melakukan aktifitas diluar rumah pada malam hari. Dan selalu gunakan lotion anti nyamuk dan pakaian yang tertutup. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda mengetahui imunisasi juga perlu diperhatikan setiap orang tua.

Reply