Jarak Kehamilan Dapat Menunjang Pola Asuh Yang Lebih Baik, Apakah Benar?

Jarak Kehamilan Dapat Menunjang Pola Asuh Yang Lebih Baik, Apakah Benar

Pastinya pertanyaan kali ini cocok buat kamu para wanita yang ingin merencanakan menambah momongan, apakah jarak kehamilan dapat menunjang pola asuh yang lebih baik? Ketika anda dan suami sepakat menjaga jarak kehamilan tentu ini akan berpengaruh pada pola asuh anak pertama maupun janin yang sedang anda kandung / yang segera anda kandung. Sehingga ketika anda dan suami sepakat ingin mempunyai keturunan lagi pastikan bahwa anak pertama anda sudah siap menerima adik barunya. Banyak para ibu memberikan komentarnya atas apa yang sudah di alaminya, seperti banyak yang berpendapat bahwa semakin jauh umur / jarak anak anda semakin anda cape menjaganya dan semakin terasa ketika anda sudah berumur lebih tua. Berbagai macam pendapat dari pada ibu. Lalu apa yang membedakan pola asuh antara jarak kehamilan yang terlalu dekat dengan terlalu jauh? Simak berikut ini :

  1. Jarak kehamilan kurang dari 2 tahun

Untuk yang satu ini pola asuh antara jarak kehamilan kurang dari 2 tahun akan berpengaruh pada psikologis anak pertama. Apalagi jika anak anda belum siap mendapatkan adiknya, akan banyak kegaduhan yang terjadi dirumah. Kebanyakan mereka merengek sehingga anda sulit melakukan istirahat dan kerepotan dalam mengurus anak anda. Untuk itu anda perlu sepakatkan lagi dengan suami anda. Adapun kelebihannya yaitu dirasakan dapat berhemat dengan jarak kehamilan yang kurang dari 2 tahun terutama dari mainan dan kegiatan yang sehobby. Namun itu suatu keberuntungan jika anda bisa merasakan dan mempunyai anak dengan hobby yang sama.

  1. Jarak kehamilan 2-4 tahun

Pada masa ini / priode ini terbilang yang terbaik. Karena pada rentan waktu ini anda dapat mempersiapkan semuanya dengan baik. Jika anda dan suami sepakat ingin mempunyai anak lagi tentu ini harus di sepakatkan dari kedua belah pihak agar sama-sama komitmen dan mau saling berbagi tugas. Pada usia ini jarak tidak terlalu jauh sehingga mampu dalam memberikan kemampuan utnuk mengajarkan keterampilan bagi adiknya. Jarak ini akan mendekatkan ikatan anda antara anak pertama dengan anak kedua dengan mudah.

  1. Jarak kehamilan lebih dari 5 tahun

Pada orang tua yang sengaja menunda kelahiran anak kedua menjadikan anak pertama seperti anak tunggal yang dilimpahkan perhatian yang anda berikan. Dengan begitu anda lebih mudah dalam memberikan ruang pada anak pertama menerima adiknya dan menjadikan teman dengan saudara kandungnya. Adapun kekurangannya yaitu anda akan kembali beradaptasi dengan cara merawat dan membesarkan anak begitu pula secara financial yang menggambarkan kurang efisien dikarenakan usia yang terlalu jauh dalam melengkap perlengkapan anak kedua anda.

Reply