Ketahui Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui Yang Aman Dan Mudah Didapatkan

Ketahui Obat Batuk Untuk Ibu Menyusui Yang Aman Dan Mudah Didapatkan

Untuk anda yang sudah melewati masa persalinan selamat ya. tentu setiap ibu mau memberikan ASI ekslusifnya kepada buah hati tercinta. Nah tentu ibu menyusui tentu harus menjaga kesehatannya, agar ASI yang diberikan untuk bayi dapat terus menerima ASI dengan cukup. Namun pasti ada saja halangan dan rintangan yang datang melalui penyakit/sakit. Jenis penyakit yang sangat menggangu saat menyusui yaitu batuk kering. Rasa tidak nyaman karena harus jaga jarak dengan buah hati agar tidak tertular tentu sangat menggangu.

Batuk kering yang terjadi pada umumnya akan menimbulkan rasa gatal ditenggorokan. Dan tentu ini harus mendapatkan penanganan agar batuk tidak semakin parah. Dan berikut ini kami akan membahasnya lewat artikel kami obat batuk untuk ibu menyusui dengan bahan alami yang mudah didapatkan, simak berikut ini :

  1. Jahe dan kencur

2 bahan yang sering ditemukan didapur ini ternyata menjadi salah satu obat untuk mengatasi batuk pada ibu menyusui secara alami. Cara membuatnya : siapkan jahe dan kencur yang sudah dikupas terlebih dahulu selera atau tidak mau dikupas juga tidak apa-apa. Lalu iris jahe dan kacur untuk direbus dalam air hingga mendidih. Setelah mendidih, saring ramuan tersebut untuk diminum. Sajikan selagi hangat.

  1. Daun sirih dan jahe

Manfaat dari jahepun sudah banyak yang tau untuk menghangatkan tenggorokan terutama saat batuk. Tidak seperti cara pertama saja ternyata bisa di mix dengan kencur namun daun sirih juga bisa digunakan untuk mengobati batuk kering pada saat ibu menyusui. Cara membuatnya daun sirih dan jahe direbus dalam air lalu disaring untuk diminum airnya. Jika mau mengurangi rasa dan baunya yang tidak enak, anda bisa tambahkan madu. Sajikan selagi hangat.

  1. Belimbing wuluh

Tentu semua orang sudah mengetahui belimbing wuluh. Tidak hanya kecil tapi ternyata belimbing wuluh mempunyai manfaat untuk mengobati batuk kering. Cara membuatnya belimbing wuluh bisa ditumbuk hingga halus, lalu diperas hasil tumbukkan belimbing wuluh yang sudah hancur. Ambil sari dari belimbing wuluh tambahkan madu. Ibu bisa konsumsi 2X sehari dengan cara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Jeruk nipis dan kecap

Siapa yang tidak tau cara satu ini, ini termasuk cara yang sering digunakan semua orang. Kandungan vitamin C dari jeruk nipis memiliki manfaat sebagai antioksidan, mengobati sariawan dan dapat menyembuhkan batuk kering. Bukan hanya sebagai obat batuk namun jeruk nipis bagus untuk kecantikan, makanan dan minuman. Untuk cara membuatnya peras jeruk nipis secukupnya sesendok makan, lalu tambahkan kecap. Atau bisa diganti dengan madu jika mau. Tergantung selera.

Itu dia beberapa obat batuk alami untuk ibu menyusui. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda agar tidak selalu mengandalkan obat yang dijual dipasaran. Selagi bisa menggunakan bahan alami mengapa tidak? Selamat mencoba semoga cepat sembuh.

Reply