Kira-Kira Apa Aja Tips Agar Cepat Melahirkan Yang Mudah Dan Tidak Merepotkan

Kira-Kira Apa Aja Tips Agar Cepat Melahirkan Yang Mudah Dan Tidak Merepotkan

Mungkin sebagian ibu ketika mendekati masa persalinan rasanya campur aduk, bahagia namun deg-degan bahkan bisa menyebabkan seorang wanita hamil mengalami stress disaat mendekati proses persalinannya. Stress bisa terjadi karena ia merasa tidak memiliki banyak informasi yang cukup menjadi ibu atau bisa jadi ia stress ketika akan menghadapi persalinan dan itu sering dijumpai pada beberapa wanita. Setiap perkiraan akan lahirnya buah hati kedunia pasti sudah diprediksi oleh dokter namun akan menjadi kekhawatiran jika anda tidak kunjung menampakkan seperti tanda yang akan melahirkan. Dan kali ini kami akan memberikan tips agar cepat melahirkan dengan cara yang simple dan tidak merepotkan.

Langsung saja simak berikut ini cara sederhana yang bisa anda lakukan mungkin membutuhkan sedikit pertolongan dan dukungan suami :

  1. Lakukan kegiataan berjalan kaki dengan santai

Ini bisa anda lakukan bersama suami sekedar berjalan santai disekitar perumahan dekat rumah anda. Cara ini yang paling mudah dan juga tidak merepotkan tujuannya untuk dapat merangsang bayi supaya cepat lahir lakukan dengan teratur ketika menjelang persalinan. Ketika berjalan atur posisi tubuh dengan benar, tubuh tetap tegak, dan tidak terlalu condong kea rah belakang. Jalan kaki merupakan salah satu cara paling umum serta alami untuk membantu mendorong persalinan.

  1. Hubungan intim bersama suami

Mungkin ini terdengar aneh namun nyatanya sperma yang dihasilkan pria mengandung prostaglandins yang dapat membantu leher rahim menjadi lunak juga siap untuk segera membuka. Kandungan yang terdapat dalam sperma juga membantu merangsang munculnya kontraksi pada rahim serta membuat leher rahim melemas.

  1. Melakukan stimulasi pada putting

Melakukan kegiatasan stimulasi pada putting payudara ini juga dikatakan dapat melepaskan oksitosin yang bisa merangsang rahim untuk berkontraksi. Kegiatan ini juga bisa lakukan sendiri atau meminta bantuan suami anda. Sebaiknya kegiatan ini tidak dilakukan secara berlebihan sebab bisa mengakibatkan kontraksi yang sangat panjang dan bisa menggangu aliran darah pada janin. Lakukan kegiatasan ini dengan focus pada satu payudara terlebih dulu kurang lebih 5 menit.

  1. Lakukan birthing balls

Mungkin ini salah satu yang sering dibahas dan tidak asing lagi karena ini perlu diketahui sangat berguna untuk membantu bayi yang ada dialam rahim bergerak. Anda dapat melakukannya dengan duduk pada bola sangat lentur serta lembut sambil anda menggerakan tubuh anda. Gerakan tubuh anda dapat mendorong bayi beralih pada posisi yang sangat baik.

  1. Menghilangkan perasaan cemas

Didalam diri anda tentu rasa cemas yang sering muncul wajar saja terjadi terutama untuk ibu yang sedang menghadapi masa sulit saat persalinan tiba. Untuk mengurangi rasa cemas yang anda rasakan anda bisa membaginya dengan mendiskusikan kecemasan anda bersama suami anda, ataupun dokter. Buatlah beberapa kegiatan bersama suami yang bisa membuat anda menjadi lebih rileks.

  1. Mengikuti senam hamil

Lakukan senam hamil dengan rutin yang tentunya dengan coch oleh instruktur yang ahli. Manfaat dari senam hamil yaitu untuk membantu dalam melemaskan daerah pada jalan lahir bayi, membuat lancar penurunan pada bagian bawah bayi menuju jalan lahir, membantu kontraksi rahim agar lebih efektif serta membantu proses persalinan menjadi lebih lancar dan mudah.

  1. Melakukan pijat refleksi

Dengan melakukan pijat ini dapat menyeimbangkan system dalam tubuh anda, ini juga bisa merangsang untuk menuju proses persalinan. Ada baiknya tindakan seperti ini dilakukan atas pengawasan dokter pribadi anda yang mengetahui tentang teknik pijat refleksi.

Demikian artikel atau informasi yang kami bagi untuk bunda yang memang mencari tips agar cepat melahirkan. Tujuannya bunda semakin siap dalam mempersiapkan persalinan, baik secara fisik ataupun mental. Sehingga proses persalinan dapat berjalan dengan lancar, terutama untuk anda yang menginginkan persalinan normal. Semoga bermanfaat ya bunda.

Reply