Kumpulan Makanan Penambah Bobot Tubuh Bayi

Kumpulan Makanan Penambah Bobot Tubuh Bayi

Ketika anda dinyatakan positif hamil tentu segala hal yang harus dipersiapkan untuk buah hati tidak mudah dan memang semua orang tua menginginkan jika buah hatinya tumbuh sehat, cerdas dan aktif. Jika bayi mempunyai bobot tubuh yang sehat dan seringkali menjadi indicator bayi yang sehat. Selain itu bayi dengan bobot tubuh yang besar kerap kali menggemaskan jika dilihat namun jangan terlalu over atau berlebihan cukup dan standart itu yang penting.

Hal ini berbeda untuk bayi yang memiliki berat badan kurang / dibilang kurus, selain mengkhawatirkan anda tentu cemas akan kondisi kesehatannya. Untuk itu penting sekali mengupayakan segala usaha dengan cara memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi bayi. Asupan yang ia konsumsi dan bunda berikan tentu sangat berpengaruh terhadap menetukan bobot tubuhnya. Tidak boleh sembarang makanan yang bunda berikan diusia anak yang tergolong sensitive dalam proses perkembangannya. Tentu setiap bunda tidak menginginkan hal yang tidak baik terjadi pada buah hati. Dan kali ini kami akan membahas kumpulan makanan penambah bobot tubuh bayi simak berikut ini :

Ada beberapa daftar yan bisa anda jadikan makanan penambah untuk bayi agar lebih dari angka sebelumnya :

  1. Berikan asupan ASI yang berkualitas

Untuk meningkatkan bobot tubuh pada bayi yang masih berusia kurang dari 6 bulan, solusi satu-satunya yaitu dengan meningkatkan pemberian ASI yang berkualitas. Bagaimana bisa mendapatkan ASI yang berkualitas yaitu dari asupan nutrisi harian ibu yang menghasilkan ASI. Hindari tekanan yang dapat menyebabkan ibu terkena stress. Dan stress dapat mempengaruhi produksi ASI. Contohnya ASI jadi tidak keluar, keluarnya sedikit, rasa ASI yang dirasakan bayi tidak enak.

  1. Gandum

Makanan dari biji-bijian ini mengandung jumlah kalori yang baik dan juga menjadikan makanan sehat untuk diberikan kepada bayi anda. Dan anda bisa campurkan bahan makanan yang digabung bersama dengan biji-bijian akan dapat meningkatkan jumlah kalori untuk bayi setiap harinya. Cara penyajiannya anda bisa membuat pancake yang dibuat dari tepung gandum dan dicampur bersama kacang-kacangan.

  1. Berikan sayur dan buah

Bukan hanya orang dewasa yang bagus mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Beberapa jenis sayuran dan buah-buahan mengandung sejumlah kalori per porsi yang lebih besar dan membantu bayi anda mendapatkan bobot tuuh serta asupan nutrisi yang seimbang dan baik. Buah-buahan yang cepat dalam menaikan berat badan yaitu alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi dan sehat dengan jumlah kalori yang tepat. Ada banyak buah lain yang memiliki nutrisi tidak kalah penting misalnya pisang dan pir yang mempunyai kandungan kalori yang baik untuk bayi. Jika anda mau menghidangkan sayuran ke buah hati anda bisa tambahkan satu sendok minyak zaitun atau mentega ketika memasak sayuran tujuannya adalah untuk menambah kandungan lemak.

Itulah beberapa daftar makanan yang dapat menambah bobot tubuh bayi, pilihlah makanan yang tepat untuk buah hati itu adalah hal yang penting agar hasil yang didapat bisa sesuai dengan apa yang diharapkan untuk tumbuh kembang buah hati dan juga kesehatannya dapat terjaga dengan baik. Semoga bermanfaat selamat mencoba.

Reply