Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Ke 3

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Trimester Ke 3

Ketika memasuki kehamilan trimester ke 3 seringkali ibu hamil sudah mengalami yang namanya kesulitan dalam bergerak maupun bernafas, ini hal yang wajar terjadi karena kondisi fisik ibu yang berubah membuat ibu terengah-engah ketika akan bernafas. Bukan hanya itu sering kali seorang ibu hamil merasakan lelah dan lesu. Untuk itu seorang ibu sangat memperhatikan makanan yang ia makan karena kalau berlebihan tidak baik dan akan membuat ibu semakin tidak bebas bergerak. Padahal di kehamilan terakhir yaitu trimester ketiga, anda harus mempersiapkan tenaga yang ekstra untuk persalinan, tentu saja bukan berarti anda dapat sembarangan memakan dengan porsi yang banyak. Justru anda harus persiapkan kualitas makanan yang baik untuk janin dan ibu.

 

Ada beberapa makanan yang dipantang untuk ibu hamil karena terdapat zat atau senyawa didalam yang bisa menimbulkan masalah kehamilan. Dan anda ibu hamil sudah memasuki trimester ketiga yang artinya harus memilih nutrisi terbaik untuk anda dan janin. Demi anda bisa melengkapi kebutuhan gizi harian anda dan Janin anda tidak perlu harus menyukai semua makanan dan mengkonsumsi makanan dalam porsi yang banyak. Berikut makanan untuk ibu hamil trimester ke 3 salah satunya mencukupi nutrisi harian, anda bisa memilih makanan yang mengandung omega-3 yang mampu menyempurnakan bayi didalam kandungan dan anda semakin menjadi ibu yang siap dalam persalinan. Selain itu omega-3 terdapat di alpukat, ikan tuna, ikan salmon, kedelai, kembang kol dan yang sangat mudah didapatkan pada umumnya sering di konsumsi telur, bayam dan ikan lele.

 

Anda bisa memberikan kombinasi masak yang enak agar selera makan anda dan janin mendapatkan asupan yang sangat baik. Jangan lupa minum susu sebagai protein untuk membentuk darah, cairan ketuban dan plasenta. Selain itu membiasakan minum susu akan membantu dalam membentuk anti body. Jadi apapun itu yang terpenting sayuran harus anda konsumsi untuk ibu hamil terutama untuk ibu hamil di trimester ketiga. Sayuran yang berwarna hijau mengandung vitamin dan dapat selalu menutrisi A,C, dan K yang dipercaya kandungan asam folat untuk menjaga keindahan mata. Nah mulailah dari sekarang untuk memulai hidup sehat yang sudah ditanamkan dari sejak dijanin untuk calon buah hati anda. Tidak perlu memikirkan segala sesuatu yang akan menggangu fikiran diri sendiri. Tetap sehat untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

Reply