Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil

Buah-buahan merupakan salah satu sumber makanan yang dianjurkan untuk ibu hamil. Kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral pada buah sangat efektif untuk menunjang perkembangan janin didalam kandungan. Dan kali ini yang mau kami bahas yaitu manfaat buah melon untuk ibu hamil. Buah dengan bentuk besar ini dan rata-rata semua orang menyukai buah ini tenyata mengatasi gejala dan keluhan pada awal kehamilan seperti mual dan muntah.

Buah melon dikatakan sebagai buah yang bermanfaat untuk kehamilan karena mengandung vitamin, mineral dan juga nutrisi yang penting seperti yang kami beritahukan. Dan secara umum buah melon mengandung vitamin B1, vitamin A, vitamin C, zat besi, posfor, kalsium, karotenoid dan antikoagulan. Dan sekarang langsung aja simak manfaat yang sangat baik untuk ibu hamil :

  1. Mencegah radikal bebas

Manfaat melon untuk ibu hamil yang pertama yaitu untuk mencegah radikal bebas, buah meln memiliki kandungan karotenoid seperti di awal kami sudah bialng dan ternyata fungsinya sebagai antioksidan untuk menangkal racun dan bakteri pathogen yang bisa menyebabkan infeksi.

  1. Mengatasi gangguan pencernaan

Seperti buah pada umumnya, buah melon juga memiliki kandungan serat cukup tinggi yang berguna untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan. Pada masa kehamilan biasanya masalah pencernaan jadi terganggu ibu jadi susah BAB. Namun jangan khawatir konsumsi buah melon sebagai pencuci mulut setelah makan, atau bisa dijadikan cemilan sehat.

  1. Menjaga berat badan ideal

Hal lain yang bermanfaat dari buah melon yaitu menjaga berat badan ideal pada ibu hamil sehingga mencegah terjadinya obesitas selama kehamilan. Tentu ini perlu diketahui obesitas sangat akan berdampak tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Dan untuk menghindari hal tersebut, konsumsi rajin buah melon ya bunda.

  1. Mengatasi panas dalam

Hal lain yang sering dirasakan sebagian orang pada umumnya yaitu panas dalam. Dan ketika panas dalam menyerang ibu hamil rasanya tidak enak. Dengan mengkonsumsi buah melon maka sangat berguna untuk mengatasi hal tersebut selama kehamilan. Hindari sering mengkonsumsi obat panas dalam yang beredar diwarung karena bisa membahayakan janin didalam kandungan.

  1. Membantu pembentukan organ janin

Buah melon memiliki kandungan mineral yaitu salah satunya posfot yang berguna untuk menunjang pembentukan system organ pada janin. Kebutuhan posfor pada waktu hamil meningkat sehingga dengan mengkonsumsi buah melon menjadi salah satu untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tersebut.

  1. Mencegah bayi lahir cacat

Kandungan vitamin A yang ada didalam buah melon bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang janin dan mencegah janin lahir cacat. Dan vitamin A juga berperan penting dalam menyeimbangkan fungsi jantung, paru-paru dan ginjal pada janin.

Itu dia manfaat dari buah melon untuk ibu hamil, jika anda tidak terlalu menyukai makan langsung buahnya, bisa anda olah menjadi jus yang segar dan nikmat. Buah melon pada dasarnya sudah mempunyai rasa manis yang khas untuk itu ada baiknya tidak usah diberikan gula lagi untuk pemanisnya. Selamat mencoba bunda dan semoga bermanfaat.

Reply