Manfaat Buah Melon Yang Baik Untuk Tubuh

Manfaat Buah Melon Yang Baik Untuk Tubuh

Ada beberapa orang yang memang belum mengetahui apa saja manfaat buah melon yang ternyata kaya akan kandungan zat dan vitamin yang terdapat didalamnya. Satu buah melon terkandung 60kalori dan 14gr kandungan gula alami. Nah manfaat dari buah melon sendiri memberikan energi, mempunyai kadar lemak yang rendah. Manis alami yang ada didalam buah satu ini ternyata banyak lagi manfaat lainnya. Langsung saja simak berikut ini :

  1. Tingginya kandungan kalium

Untuk orang yang kekurangan kandungan kalium menyebabkan detak jantung menjadi tidak teratur dan aliran darah yang tidak lancar. Namun anda tidak perlu khawatir karena buah melon ini mampu menyeimbangkan dosis kalium yang anda butuhkan didalam tubuh. Kalium mencegah naiknya tekanan darah, anda bisa membuat berbagai macam varian di buah melon bisa dijadikan salad menjadi menu sarapan dipagi hari.

  1. Mengandung vitamin C

Buah melon ini tidak kalah dengan buah jeruk yang mengandung vitamin C yang memang baik untuk kesehatan. Anda bisa mengkonsumsi buah melon setiap harinya dengan takaran secangkir gelas ini sama dengan kebutuhan sehari vitamin C yang anda perlukan. Tentu semua orang sudah mengetahui apa saja manfaat dari vitamin C untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan membantu mencegah penyakit serta infeksi yang bisa menyerang kapan saja.

  1. Cocok untuk anda yang sedang diet

Kandungan buah melon dengan sejumlah serat yang membantu mengatur pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan keseluruhan. Dengan begitu pencernaan yang baik dapat memperlancar buang air besar dengan teratur. untuk itu buah melon ini sangat bermanfaat untuk yang bermasalah dengan sembelit. Buah dengan rendah kalori ini sangat baik untuk asupan diet anda. Dan membantu tubuh menjaga kestabilan berat badan, dan menghindari tubuh dari penyakit-penyakit tertentu seperti tekanan darah tinggi dan kanker.

  1. Kaya kandungan vitamin B6

Fungsi dari vitamin B6 ini sebagai koenzim yang berguna untuk mengaktifkan proses kimia. Dan digunakan untuk salah satu memetabolisme protein. Buah melon ini sangat penting untuk merangsang system saraf serotonin, neurotransmitter yang berguna untuk membanut mengatur mood dan membuat kualitas tidur anda lebih baik dan nyenyak. Kandungan vitamin B6 yang mengandung homosistein menjadi asam aminio yang baik untuk tubuh. Selain B6 vitamin B1, dan B3 juga terdapat dan baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Baik dikonsumsi ibu hamil

Untuk anda yang sedang hamil tentu membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang lebih tinggi dari biasanya. Dan ini merupakan kondisi yang harus diperhatikan karena pada periode kehamilan ibu harus mendapatkan nutrisi maksimal akibat imunitas yang cenderung lebih lemah dari biasanya. Dengan buah melon dapat memberikan sejumlah nutrisi yang baik dan penting untuk kehamilan. Kandungan kalium melon untuk menjaga kesehatan jantung dan vitamin C yang baik untuk memperkuat system kekebalan tubuh. Disarankan untuk ibu hamil konsumsi 100gr melon perharinya.

Semoga artikel ini membantu dan bisa anda jadikan informasih yang lebih untuk banyak orang. Jangan malas untuk mengkonsumsi buah-buahan selain buah melon untuk kesehatan tubuh yang memang sudah terbukti banyak manfaatnya. Jika anda tidak terlalu menyukai dijadikan cemilan utuh anda bisa buat jus dimix dengan buah lainnya. Selamat mencoba.

Reply