Manfaat Buah Salak Untuk Menjaga Kesehatan

Manfaat Buah Salak Untuk Menjaga Kesehatan

Buah salak bukan lagi menjadi nama jenis buah yang asing dikalangan masyarakat Indonesia. Buah dengan kulit luar bersisik kecil dan berwarna coklat ini dengan cita rasa asam manis dan mempunyai biji dengan ukuran yang besar ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan. Lalu apa saja kira-kira gizi dan kandungan nutrisi buah salah? dan adakah manfaat buah salak yang terkandung didalamnya tentu ada. Untuk itu kami akan mengulasnya pada artikel kali ini.

Ketika anda mengkonsumsi salak sebanyak 100gram sama saja anda bisa mendapatkan gizi yang sangat banyak salah satunya yaitu ada zat besi, vitamin B2,C, karbohidrat, kalsium, fosfor, protein, total lemak, dan total serat makanan. Nah manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh salah satunya untuk kesehatan pencernaan dan ini ternyata bukan hanya sering kita dengar namun ada faktanya sebagai berikut :

  1. Kandungan serat untuk pencernaan

Buah yang satu ini adalah salah satu buah dengan kandungan nutrisi padat yang terdiri dari kalsium, tanin, saponin, flavonoid dan beta karoten. Dikarenakan beberapa nutrisi pada tersebut ini sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Kandungan tanin yang disebutkan mempunyai fungsi sebagai obat anti diare dan mengatasi gangguan lainnya pada system pencernaan. Nah untuk itu ketika mengkonsumsi salak makan dengan kulit yang menyeliputi buahnya didalam karena dipercaya untuk mencegah sembelit.

  1. Bisa menjaga berat badan seimbang/ideal

Kandungan serat dan antioksidannya yang terdapat dibuah salak ini baik untuk asupan diet. Jika anda bosan makan buah-buahan yang umumnya dimakan waktu diet, kenapa anda tidak mencoba mengajak salak menjadi teman cemilan anda. Karena serat yang mampu membuat perut kenyang lebih lama. Dan kandungan kalsium dan karbohidrat yang bisa menjadikan salak menjadi teman cemilan anda untuk kebutuhan energi tubuh saat diet.

  1. Meingkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh

Buah salak dengan padat nutrisi yang terkandung didalamnya mampu meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan pada buah salah membantu memerangi kerusakan sel dan jaringan tubuh. Salak mengandung zat beta karotene. Sama saja seperti antioksidan yang mampu mencegah penyakit kardiovaskulas, stroke, dan kanker.

  1. Mampu menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah salak yang terakhir yaitu untuk mengatur kesehatan jantung dan pembuluh darah karena kandungan kalium, antioksidan dan mineral yang berperan penting untuk jantung. Fungsi kalium lainnya yaitu untuk membantu mengirimkan impuls saraf untuk mempengaruhi detak jantung. Dengan mencukupi asupan kalium dengan baik maka untuk anda yang mempunyai penyakit tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan masalah detak jantung ini menjadi buah yang cocok untuk anda konsumsi.

Itu dia beberapa artikel tentang manfaat buah salak yang bisa kami jelaskan dengan simple semoga bermanfaat dan diharapkan dapat membantu banyak orang yang masih saja salah mengira manfaat dari salak. Untuk anda yang tidak menyukai buah satu ini cobalah belajar untuk suka buah satu ini karena manfaatnya yang banyak.

Reply