Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Daun kelor merupakan tanaman dari jenis suku moringacenae. Daunnya terbentuk bulat lonjong dan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai. Biasanya dimasak sebagai sayuran untuk pengobatan maupun untuk menjaga kesehatan. Kandungan vitamin C daun kelor semakin banyak dari sayur ataupun buah lainnya. Selain itu kandungan vitamin A serta potassium dalam daun kelor sangatlah tinggi. sehingga baik untuk dikonsumsi rutin demi menjaga kesehatan tubuh kita.

Namun tidak banyak orang yang mengetahui manfaat yang dihasilkan oleh daun kelor. Banyak yang memberikan pendapatnya bahwa daun kelor identik dengan hal mistis. Namun terlepas dari hal itu memanfaatkan daun kelor mempunyai khasiat yang terdapat didalamnya sudah terbukti ampuh untuk mengobati berbagai penyakit langsung aja kita bahas manfaat daun kelor sebagai berikut :

  1. Mengobati herpes

Penyakit kulit satu ini sering kali terjadi tiba-tiba, rasa perih dan gatal sangat menggangu dan memberikan bekas merah diawal dan menghitam setelah beberapa hari. Daun kelor merupakan salah satu tumbuhan yang dapat dijadikan obat untuk mengatasi penyakit kulit ini dengan cara diambil beberapa lembar daun kelor, lalu tumbuklah hingga halus, lalu kemudian tempelkan pada kulit yang mengalami herpes tersebut.

  1. Menyehatkan kulit

Kandungan vitamin C serta antioksidan yang sangat tinggi sangat baik untuk kesehatan kulit. Dengan cara daun kelor dijadikan sebagai sayur serta dikonsumsi dengan cara teratur dapat menghaluskan kulit serta mencegah munculnya kulit serta mencegah munculnya jerawat. Bukan hanya itu daun kelor bisa ditumbuk dan dijadikan masker muka yang dapat membuat kulit muda makin halus serta cantik.

  1. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan yang dimiliki daun kelor sangatlah tinggi, selain itu kandungan potassium berlimpah, sehingga dipercaya sebagai obat herbal yang dapat mencegah kanker. Manfaat yang terkandung pada daun kelor dapat memperlambat bahkan dapat menghentikan serta  menyingkirkan kanker pada tubuh.

  1. Mengatasi diabetes

Daun kelor dipercaya juga dapat mengobati penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin dapat mengurangi kadar gula dalam darah, dengan begitu manfaat untuk mencegah dan mengatasi penyakit gula darah atau diabetes.

  1. Mengobati sariawan

Daun kelor merupakan salah satu jenis daun yang kaya akan kandungan vitamin C, seperti yang diketahui vitamin C merupakan vitamin yang sangat ampuh dalam menangani masalah yang berkaitan dengan kesehatan mulut dan tubuh. Karena itulah daun kelor dapat dimanfaatkan sebagai obat sariawan dengan cara diolah menajdi bahan makanan sayuran.

Itu dia beberapa manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang jarang sekali orang ketahui, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu bisa mendapatkan informasih yang menarik. selamat mencoba.

Reply