Manfaat Daun Sirsak Yang Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Yang Baik Untuk Kesehatan

Sirsak salah satu buah yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik didalamnya. Hal ini dibuktikan dengan setiap 100 gram dari daging sirsak mengandung 3-3 gram serat yang bisa memenuhi kebutuhan serta perhari sebanyak 13 %. Buah yang memiliki rasa manis dan asam ini tidak hanya kaya akan serta namun juga mengandung berbagai macam nutrisi lainnya seperti vitamin C, B1, B2 serta karbohidrat terutama frukstosa (gula buah).

Namun yang akan kami bahas kali ini bukan daging buahnya melainkan manfaat daun sirsak yang baik untuk kesehatan dan banyak orang belum mengetahuinya. Buat anda yang penasaran apa saja manfaatnya simak berikut ini :

  1. Menyembuhkan asam urat

Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan dari daun sirsak yaitu membantu menyembuhkan asam urat. Hal ini karena didalam daun sirsak itu mengandung annocatalin, acetogenin, annomuricin, asam gentisic, asam linoleat serta caclourin yang ampuh untuk mengobati asam urat.

  1. Mengobati penyakit kanker

Daunnya bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker dan ini salah satu pengobatan yang terbilang tidak murah dalam penyakit kanker namun bagi anda penderita kanker dan ternyata penyakit tersebut dapat disembuhkan dengan menggunakan daun sirsak yang mengandung acetogenin yang 10.000 kali lebih kuat untuk melawan kanker.

  1. Membantu mengobati kolesterol

Kadar kolesterol tinggi dalam tubuh dijadikan ancaman bagi kesehatan. Tingginya kadar kolesterol dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya bagi tubuh anda. Untuk bisa mendapatkan manfaat daun sirsak ini cukup merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah agak tua dengan 3 gelas air. Rebus hingga tersisa 1 gelas saja.

  1. Membantu mengobati kista ovarium

Kista ovarium adalah salah satu penyakit yang hanya diderita oleh wanita saja. penyakit ini disebut dengan tumor jinak, namun jika dibiarkan begitu saja hal ini dapat berkembang menjadi kanker. Untuk mendapatkan manfaat daun sirsak dalam mengobati kista ovarium, cukup 10 lembar daun sirsak yang baru saja dipetik dan 3 gelas air. Rebuslah hingga tersisa 1 gelas saja.

  1. Meningkatkan kesuburan

Buat anda yang memiliki masalah kesuburan rahim dan susah untuk mendapatkan keturunan, ternyata daun sirsak ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Daun sirsak akan membantu untuk meningkatkan produksi sperma bagi pria, lalu untuk wanita untuk menyuburkan rahim.

  1. Mengobati diabetes

Diabetes salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan jika tidak diatasi dengan segera hal ini akan bertambah parah dan merusak beberapa organ tubuh lainnya. Manfaat daun sirsak pun ampuh untuk mengobati orang diabetes. Karena mengandung antioksidan seperti saponin, bioflavonoid serta polifenol.

Itu dia beberapa manfaat daun sirsak yang bisa digunakan dalam mengatasi berbagai macam penyakit berbahaya yang tidak semua orang ketahui. Sebelum anda memutuskan untuk minum obat-obatan usahkan dahulu untuk mencoba berbagai obat tradisional yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

Reply