Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Bagi Semua Orang

Manfaat Jagung Untuk Kesehatan Bagi Semua Orang

Tentunya jagung menjadi salah satu jenis makanan pangan yang memang sangat mudah untuk didapatkan, dan semua orang menyukainya. Bukan hanya mudah didapatkan jagung memang mempunyai rasa yang enak, khas dengan manis yang alami serta kaya akan manfaatnya. Seperti artikel kali ini yang akan membahas tentang manfaat jagung untuk kesehatan.

Jagung kerap kali digunakan sebagai bahan makanan pokok yang berperan sebagai peganti nasi. Karena jagung sendiri memiliki kandungan yang hampir sama dengan kandungan yang dimiliki oleh nasi. Namun tidak semua orang mengetahui manfaat jagung untuk kesehatan, mari cari tahu :

  • Jagung memiliki manfaat yang baik untuk menjaga system pencernaan, karena jagung sangat kaya akan kandungan serat, sehingga jagung mampu menyerap sejumlah kolesterol jahat yang ada didalam tubuh. Aman untuk anda konsumsi jagung setiap hari dengan begitu system metabolisme anda juga akan bekerja dengan baik dan lancar.
  • Jagung sendiri juga mampu mencegah munculnya anemia, karena jagung memiliki kandungan vitamin B12 dalam jumlah yang cukup banyak. Asam folat serta zat besi yang memang berperan dalam membantu system tubuh guna menghasilkan hemoglobin yang ada didalam tubuh.
  • Jagung sendiri termasuk kedalam sayuran yang memang memiliki kandungan karbohidrat kompleks, sehingga jagung juga bisa anda gunakan sebagia makanan pengganti nasi. Gunakan sebagai menu diet yang sehat yang perlu anda jalankan dan juga memberikan efek kenyang yang jauh lebih lama daripada nasi.
  • Bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes menu diet dengan jagung ini sangat cocok. Karena jagung memiliki kandungan karotenoid dan juga bioflavonoid yang mampu menyerap serta mengendalikan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh.

Itu dia manfaat jagung untuk kesehatan tubuh yang memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Anda bisa variasikan ke menu makanan anda sehari-hari tidak hanya harus direbus ya. misalkan masak bayam pakai jagung, perkedel jagung dan masih banyak menu yang menarik dan bisa bunda kreasikan. Selamat mencoba semoga artikel ini membantu ya.

Reply