Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil Dan Ketahui Juga Bahayanya

Manfaat Jambu Biji Untuk Ibu Hamil Dan Ketahui Juga Bahayanya

Jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang banyak disukai semua orang namun ada juga beberapa orang yang tidak menyukai buah satu ini. Jambu biji bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi minuman segar seperti jus. Dan untuk sekarang ini karena semua orang sepertinya tidak mau ambil repot untuk itu banyak yang membuat buah jambu menjadi olahan jus yang segar dan nikmat. Pada artikel ini kami akan bahas manfaat jambu biji untuk ibu hamil dan kita juga harus ketahui bahayanya apa saja.

Nutrisi pada jambu bermanfaat untuk kesehatan. Disamping itu manfaat jambu biji untuk ibu hamil ternyata sangat luar biasa. Kandungan vitamin dan mineral pada jambu biji berguna untuk menunjang perkembangan janin dan menjaga stamina ibu hamil.

Manfaat jambu biji untuk ibu hamil pada beberapa pernyataan dan analisis ahli gizi menemukan bahwa jambu biji merah mengandung nutrisi dalam jumlah yang cukup tinggi yang meliputi vitamin, kalsium, serta, dan nutrisi penting lainnya. Manfaatnya yaitu :

  1. Mengkonsumsi jambu biji pada waktu hamil akan membantu menekan resiko penyakit diabetes gestational. Karena jambu mengandung gula alami yang mudah dicerna oleh tubuh.
  2. Jambu biji merah mengandung zat besi yang berguna untuk mencegah terjadinya penyakit anemia pada ibu hamil. Zat besi yang berperan membantu hemoglobin.
  3. Manfaat selanjutnya yaitu untuk menjaga keseimbangan tekanan darah pada ibu hamil. Perlu anda ketahui bahwa darah tinggi sangat beresiko terhadap kehamilan dan menyebabkan keguguran.
  4. Jambu biji mengandung antioksidan seperti vitamin C, flavonoid, karotenoid, isoflavonoid, vitamin E dan polifenol yang berguna untuk meningkatkan system imun ibu hamil dan juga janin.
  5. Mencegah gangguan pencernaan pada ibu hamil karena jambu biji memiliki zat yang menstimulasi pergerakan usus supaya tetap normal.
  6. Kandungan asam askorbat dan vitamin C pada jambu biji sangat efektif untuk menjaga keseahatn ibu hamil.
  7. Kalsium berguna untk menjaga kesehatan tulang dan gigi pada ibu hamil. Dan ini sangat dibutuhkan untuk proses pembentukan tulang dan gigi.
  8. Serat terbukti ampuh untuk mencegah penyakit wasir dan sembelit pada ibu hamil.

Adapun efek sampingnya atau bahayanya jika anda mengkonsumsinya secara berlebihan. simak berikut ini :

  • Menyebabkan gigi berlubang atau sakit gigi jika dikonsumsi terlalu banyak dengan bijinya.
  • Menyebabkan resiko diare untuk ibu hamil ataupun sembelit. Jika biasanya dikonsumsi terlalu banyak dengan bijinya akan menyebabkan system pencernaan terganggu (sembelit) sehingga beresiko menyebabkan iritasi.

Itu dia penjelasan singkat mengenai manfaat dan efek samping jambu biji pada ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat agar mengetahui lebih detail manfaatnya.

Reply